PKB Target 2 Kursi DPR RI untuk Cirebon, Tasik Bandung dan Garut

PKB Target 2 Kursi DPR RI untuk Cirebon, Tasik Bandung dan Garut

KH Maman Imanulhaq menyampaikan target kursi DPR RI dari PKB bertambah. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemilu 2024 mendatang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan penambahan kursi di DPR RI.

Bahkan, berdasarkan hasil survei PolMark Research Center (PRC) PKB satu-satunya partai politik yang tren elektabilitasnya mengalami kenaikan.

"PKB satu-satunya parpol yang trendnya naik di tengah (elektabilitas) parpol lain agak turun. Di Jawa Barat, dari hasil survei sejumlah lembaga riset menyatakan elektabilitas PKB mengalami kenaikan 7 persen. Ini membuat kita optimis bisa menambah kursi di DPR RI," ungkap Anggota Komisi VIII DPR RI KH Maman Imanulhaq saat ditemui radarcirebon.com di Kabupaten Cirebon, Sabtu (18/3/2023).

Menurut Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB ini menjelaskan, saat ini jumlah anggota DPR RI asal daerah pemilihan (dapil) di Jawa Barat dari PKB sebanyak sembilan orang.

BACA JUGA:BUKAN TOL! Ini Jalan Baru Lingkar Barat Kuningan, ke Palutungan Makin Jos

"Target kami dari Cirebon, Kabupaten Bandung, Tasikmalaya dan Garut masing-masing tambah satu kursi di DPR RI dari PKB," ujarnya.

Dari hasil survei yang ada, Kang Maman menuturkan, PKB menargetkan bisa meraih posisi dua besar dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Kami masih punya waktu untuk berjuang, PKB di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar. PKB menargetkan dua besar di Pemilu 2024 nanti," tuturnya.

Terkait calon Gubernur Jawa Barat, Pengasuh Ponpes Al-Mizan Jatiwangi Majalengka ini mengatakan, sudah ada tiga nama yang akan dicalonkan dari PKB.

"Ketiga nama itu yakni Syaiful Huda selaku Ketua DPW PKB Jawa Barat, saya sendiri selaku Dewan Syuro DPP PKB, kemudian ketua fraksi PKB. Yang terpenting adalah kita (PKB) masih punya waktu untuk terus berjuang untuk menjadikan partai ini punya target 2 besar dan bisa memasukkan capres kita yaitu Gus Muhaimin," katanya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: