Grand Talent Dukung Pemberdayaan Perempuan dan Anak Lewat Pemuda ICMI Kababupaten Cirebon

Grand Talent Dukung Pemberdayaan Perempuan dan Anak Lewat Pemuda ICMI Kababupaten Cirebon

Grand Talent Dukung Pemberdayaan Perempuan dan Anak Lewat Pemuda ICMI Kabupaten Cirebon--

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Pemuda Ikatan Cendekiawan Muslim Se Indonesia (ICMI) Kabupaten Cirebon masa bakti 2023-2026 resmi dilantik.

Pelantikan di Pendopo Bupati Cirebon Jalan Kartini dipimpin oleh Ketua Pemuda ICMI Jawa Barat, Jalu Priambodo dan Bupati Cirebon Imron Rosyadi. 

Pelantikan Pemuda ICMI Kabupaten Cirebon ini mengambil tema “Cendekiawan Muda Pelopor Sains, untuk Kabupaten Cirebon Berperadaban”.

Adapun Ketua Pemuda ICMI Kabupaten Cirebon terpilih adalah Wahyudi entrepreneur muda kelahiran Cirebon. 

Wahyudi menyampaikan pada radarcirebon.com bahwa Pemuda ICMI memiliki Divisi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

BACA JUGA:Soal Muhammad Sabil Dipecat dan Kaitannya dengan Ridwan Kamil, Kang Maman: Gubernur Harus Tanggung Jawab

Lewat cendekiawati muda (cendekia wanita) yang merupakan Staf Grand Talent. Mereka memiliki simpati pada isu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kabupaten Cirebon.

“Tercatat total perempuan di Kabupaten Cirebon sebanyak 1.050.043 jiwa, terdapat 107.887 jiwa yang saat ini menjadi kepala keluarga, harus menjadi tulang punggung mencari nafkah untuk menghidupi anak dan keluarganya," katanya.

"Salah satu faktornya adalah akibat perceraian, ditinggal mati suami dan kurang baiknya pola parenting di keluarga, ini menjadi persoalan sendiri yang harus di respon oleh Divisi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemuda ICMI Kabupaten Cirebon, memberikan solusi pada pihak terkait,” tambah Wahyudi.

Rizka Amelia, Dede Julehka dan Amelia, SSos adalah diantara pengurus Pemberdayaan Perempuan Pemuda ICMI Kabupaten Cirebon yang juga Staf Grand Talent menyampaikan pendapatnya pada radarcirebon.com.

“Perlu pengawasan serta intervensi peningkatan kapasitas pemberdayaan ekonomi perempuan penting ditingkatkan agar perempuan kian berdaya dan mandiri," jelasnya.

BACA JUGA:Ada Wacana Ganjar - Prabowo, Petinggi PDI Perjuangan Akhirnya Sebut Ciri-ciri Capres yang Akan Diusung

"Selain itu, perlunya edukasi pola parenting keluarga yang baik, misalnya edukasi prihal hak dan kewajiban suami istri dalam berkeluarga sehingga diharapkan suami dapat meunaikan kewajiban mencari nafkah dengan penuh. Selain itu perluasan kesempatan kerja di Kabupaten Cirebon perlu terus ditingkatkan. Ini salah satu solusinya” tambah Amelia dkk.

Bupati Cirebon, H Imron mengucapkan selamat atas pelantikan MPD Pemuda ICMI dan berharap bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: