40 Panwascam Tandatangani Fakta Integritas

40 Panwascam Tandatangani Fakta Integritas

INTEGRITAS FAKTA. 40 Panwascam di Kabupaten Cirebon melakukan penipuan fakta integritas.-Samsul Huda -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Guna menciptakan penyelenggara pemilu yang memiliki integritas tinggi, Bawaslu Kabupaten Cirebon melakukan pelucutan fakta integritas Panwascam se Kabupaten Cirebon, Senin (20/3).

Ketua Bawaslu Kabupaten Cirebon Abdul Khoir mengatakan, membikin fakta integritas, komisioner panwascam dan Kordinator sekertaris sebagai salah satu upaya Bawaslu Kabupaten Cirebon untuk memastikan penyelenggara pemilu memiliki komitmen yang jelas. 

Seperti, kejujuran, transparansi, akuntabel, cermat dan akurat dalam tugas melaksanakan dan kewenangannya. Sebab, Integritas penyelenggara menjadi sangat penting, juga sebagai salah satu tolak ukur terciptanya demokrasi demokrasi. 

"Karenanya, fakta integritas ini merupakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran," kata Khoir, setelah pemandangan fakta integritas yang diselenggarakan di salah satu hotel di kawasan Tuparev. 

BACA JUGA: Mensos Risma Bertemu 11 Korban Pelecehan Seksual Guru Ngaji di Cirebon

BACA JUGA: Walikota Nashrudin Azis Mundur Karena Caleg, Apakah Eti Herawati Otomatis Jadi Walikota

Menurut Khoir, saat tahapan pemilu sudah mulai cukup padat, untuk menjaga integritas dari penyelenggara pemilu, maka dirasa perlu dilakukan penyerangan, mengingat tujuan yang mulia yakni, menjaga integritas Panwaslu,” tegasnya.

Khoir menjelaskan, panwascam merupakan salah satu penyelenggara pemilu yang langsung berada di bawah Bawaslu Kabupaten Cirebon. Untuk itu Panwascam juga memiliki beberapa kewajiban untuk menjaga tugas dengan baik.

“Tugas panwascam salah satunya, mengidentifikasi dan melarang potensi pelanggaran pemilu di wilayah kecamatan. Selain itu, Panwascam memiliki tugas melakukan kordinasi, supervisi, membimbing, memantau, dan mengevaluasi penyelenggaraan Pemilu di wilayah kecamatan,” katanya.

Khoir menambahkan, dengan pelaporan fakta integritas ini diharapkan jajaran Panwascam dan juga Korsek, khususnya Panwascam bisa lebih memiliki integritas yang baik. Dan pada akhirnya nanti dapat bekerja dengan baik demi kesuksesan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Cirebon. (sam)

BACA JUGA: Pemuda asal Jatibarang Ditemukan Tewas

BACA JUGA: Pelaku Curanmor di Komplek GSP Diamankan, Polisi Lakukan Pengembangan

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: