Jembatan Pelangi Perbatasan Kuningan dan Ciamis Putus, 2 Kepala Daerah Video Call di Ujung Jembatan

Jembatan Pelangi Perbatasan Kuningan dan Ciamis Putus, 2 Kepala Daerah Video Call di Ujung Jembatan

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di ujung jembatan gantung yang putus melakukan Video Call dengan Bupati Kuningan, Acep Purnama, Minggu 26 Maret 2023. Foto:-Istimewa-Radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM – Sejumlah bencana alam melanda wilayah Kabupaten Kuningan hingga ke wilayah perbatasan Kabupaten Ciamis.

Ada sebuah jembatan gantung di perbatasan Kuningan dan Ciamis yang putus. Dikenal dengan jembatan pelangi.

Dua kepala daerah pun saling video call di ujung jembatan pelangi yang putus. Bupati Kuningan Acep Purnama dan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu 26 Maret 2023, ketika Bupati Acep beserta rombongan meninjau sejumlah lokasi bencana termasuk jembatan yang putus di Perbatasan Kuningan – Ciamis.

Acep beserta rombongan meninjau jembatan pelangi yang putus, di ujung jembatan satunya ternyata ada rombongan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang juga sedang meninjau lokasi.

Dua kepala daerah itu pun langsung melakukan pembicaraan lewat video call. Keduanya membahas musibah di perbatasan dua wilayah tersebut. 

BACA JUGA:Kakek 63 Tahun Meninggal di Pemandian Air Panas Palimanan Barat Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:Jelang Waktu Buka Puasa, Ingat Lagi 8 Adab Berbuka Puasa yang Mungkin Sering Kita Lupa

Dari pembicaraan itu akhirnya kedua belah pihak sepakat akan membangun jembatan permanen menggantikan jembatan gantung yang putus akibat banjir bandang

Sebelumnya, Bupati Acep meninjau ke sejumlah titik dimana warga dibantu oleh Aparat TNI, Polisi dan BPBD yang sedang membersihkan jalan dan rumah yang terendam banjir.

Seperti diketahui, banjir bandang dan tanah longsor menimpa delapan desa di Kabupaten Kuningan.

Bupati KUningan H Acep Purnama meninjau langsung desa-desa yang terkena musibah bencana alam seperti banjir bandang, jembatan putus, dan tanah longsor. 

Bupati didampingi sejumlah pejabat. Antara lain, Kepala Dinas Sosial, Deni Hamdani, Plt Kepala Dinas PUTR, Usep Sumirat, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Selajambe.

Selama meninjau lokasi bencana, Kepala BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana juga mendampingi bupati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: