Isi Bulan Ramadhan dengan Kegiatan Positif, Kodim 0614 Kita Cirebon dan HDCI Bagi-bagi Takjil

Isi Bulan Ramadhan dengan Kegiatan Positif, Kodim 0614 Kita Cirebon dan HDCI Bagi-bagi Takjil

Dandim 0614/Kota Cirebon, Letnan Kolonel Inf Robil Syaifullah membagikan takjil kepada pengendara di depan Makodim Jl Pemuda, Rabu 29 Maret 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kodim 0614/Kota Cirebon bersama komunitas motor besar Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Cirebon membagikan takjil kepada warga yang kebetulan melintas jalan Pemuda, Rabu 29 Maret 2023.

Sebanyak 400 paket takjil makanan untuk berbuka puasa dibagikan kepada pengendara sepeda motor atau sepeda dan tukang becak yang melintas di depan Makodim.

BACA JUGA:Polsek Kesambi Berhasil Gagalkan Peredaran Petasan di Kota Cirebon

"Kita dari Kodim 0614/Kota Cirebon bersama-sama HDCI mencoba melakukan suatu kegiatan yang positif di bulan suci Ramadhan berbagi kepada masyarakat membagikan takjil dan makanan buka puasa."

"Kita siapkan 400 paket buka puasa yang kita dibagikan kepada masyarakat," ungkap Dandim 0614/Kota Cirebon, Letnan Kolonel Inf Robil Syaifullah kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Provinsi Dikebut, Ridwan Kamil: Menjelang Lebaran Selesai 50%

Dandim mengatakan, mengajak masyarakat untuk membuka mata bahwasanya organisasi-organisasi atau komunitas motor seperti HDCI tidak melulu melaksanakan kegiatan yang penuh dengan hidup kemewahan atau hedon.

"Tapi kita bergerak di bidang sosial kemasyarakatan termasuk salah satunya kegiatan yang kita laksanakan sore hari ini 29 Maret 2023," katanya.

BACA JUGA:Catatkan Sejarah, Buka Puasa di Stadion Stamford Bridge Markas Chelsea Berlangsung Meriah

Menurut Letnan Kolonel Inf Robil Syaifullah, kerjasama kegiatan sosial antara Kodim 0614/Kota Cirebon dan HDCI Cirebon ini bukanlah yang pertama kali.

"Bukan yang pertama, sudah ada beberapa kegiatan. Salah satunya Kodim 0614/Kota Cirebon dan HDCI Cirebon pernah berkolaborasi merenovasi rumah tidak layak huni milik salah seorang veteran."

BACA JUGA:H-7 THR Wajib Dibayar, Disnakertrans Kuningan Bentuk Tim Khusus

"Ke depannya tentu akan ada kegiatan-kegiatan positif lainnya yang akan dilakukan bersama untuk masyarakat Cirebon," ujarnya.

Dandim berharap, Kodim 0614/Kota Cirebon dan HDCI Cirebon berupaya menghilangkan image bahwasanya kelompok-kelompok motor yang bisanya hanya menimbulkan hal-hal yang negatif. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase