Skuad Timnas U-20 Akan Disatukan dalam Wadah Klub untuk Berkompetisi di Liga Reguler

Skuad Timnas U-20 Akan Disatukan dalam Wadah Klub untuk Berkompetisi di Liga Reguler

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa para punggawa Timnas U-20 di Stadion Gelora Bung Karno pasca kegagalan mereka berlaga di Piala Dunia U-20, Sabtu 1 April 2023 sore. -pssi.org-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Pasca Tim Nasional (Timnas) U-20 Indonesia ini bubar, bakal ada proyek baru tanpa mengurangi komposisi pemain.

Menurut pemain Tim Nasional Indonesia U-20 Hokky Caraka, rencananya komposisi Timnas U-20 yang ada saat ini akan yang dipertahankan, tapi bukan dalam wadah Timnas.

Melainkan, dalam wadah sebuah klub dengan tujuan untuk mengikuti kompetisi reguler.

BACA JUGA:Berkaca Pada Pengalaman PSU, Petugas Pantarlih Kesenden Gelar Rapat Pleno Terbuka

Hokky mengatakan, Presiden Joko Widodo telah memberikan pernyataan tersebut saat menyambangi Timnas Indonesia U-20 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu 1 April 2023.

"Tadi Pak Presiden (Jokowi) berencana anak-anak timnas U-20 ini agar nanti digabungkan dalam satu tim biar chemistry kita tidak hancur," ujarnya.

"Karena kan kemarin kita seminggu pulang terus kumpul lagi, pasti chemistry hilang lagi. Mungkin itu masih dalam rencana, mungkin masih bisa terwujud," jelas Hokky.

BACA JUGA:Ingin Ambil Sandalnya yang Hanyut, Bocah Asal Desa Cikeusal Gempol Tewas Terpleset ke Sungai

Perihal kompetisi yang akan diikuti oleh Timnas Indonesia U-20, kemungkinan Timnas tersebut akan berkompetisi dalam Liga 1 Indonesia.

"Kalau soal itu pasti akan ikut di Liga 1 Indonesia. Kita akan berkompetisi di salah satu tim itu jadi semoga benar terwujudlah harapan dari Pak Jokowi," teran Hokky. 

Model pembentukan tim untuk mengakomodasi tim nasional bukan hal baru di Indonesia.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menemui pemain Timnas Indonesia U-20 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu 1 April 2023 sore.

BACA JUGA:Pembuat Status WhatsApp Barang Bukti Baju Bekas Impor yang Viral Sedang Diburu Polisi, Ada Apa?

Jokowi didampingi Ketum PSSI Erick Thohir, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Waketum PSSI Zainuddin Amali.

Saat berada di Stadion GBK terlihat, Jokowi berbicara dengan pelatih Timnas Shin Tae-yong. Kemudian pemain yang tengah berlatih dihentikan.

Para pemain Timnas bersalaman dengan Kepala Negara yang mengenakan jaket merah. Semua pemain berbicara dengan Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Waduh! Pemuda Jakarta Tewas Ditabrak Mobil Pengemudinya Diduga Anak Pejabat

Di samping Timnas U-20, Jokowi juga menyapa pemain Timnas U-23 yang akan berlaga SEA Games di Kamboja.

Sementara itu, kapten Timnas Indonesia U-20 Muhammad Ferrari menyatakan kunjungan Jokowi membuatnya merasa diapresiasi.

Ia juga menyebut bahwa Presiden Jokowi telah membesarkan hati para pemain Timnas Indonesia U-20 dengan melakukan kunjungan itu. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase