Timur Tengah Tertarik Investasi di Pelabuhan Cirebon

Timur Tengah Tertarik Investasi di Pelabuhan Cirebon

Duta Besar (Dubes) dari Timur Tengah dengan di fasilitasi Ir Hendra Hartono MM Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) bidang Perdagangan --

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pasca kunjungan Duta Besar (Dubes) dari Timur Tengah dengan di fasilitasi Ir Hendra Hartono MM Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN)  bidang Perdagangan ke Cirebon menghadiri ulang tahun keraton Kacirebon Belum lama ini, ternyata membawa kesan mendalam Bagi Duta Besar Timur Tengah. bahkan Dubes ingin investasi di Kota Cirebon khususnya di Pelabuhan Cirebon.

Wakil ketua Kadin Bidang Perdagangan, Ir Hendra Hartono kepada Radar di sela-sela kunjungannya ke Cirebon membenarkan tentang rencana dubes dari Timur Tengah yang ingin berinvestasi ke Kota Cirebon.

Mereka, kata Hendra, tertarik dengan pelabuhan Cirebon, dan ingin berinvestasi di pelabuhan Cirebon. Menurut Hendra, pasca kunjungannya ke keraton Kacirebon belum lama ini, dubes timur tengah terkesan dengan pelabuhan Cirebon dan ingin berinvestasi.

Menindaklanjuti keinginan dubes  timur tengah, kata Hendra, saya menindaklanjuti dengan bertemu jajaran PT Pelindo Regional 2 Cirebon pekan kemarin. Intinya bahwasannya ada investor dari timur tengah yang tertarik membantu pengembangan pelabuhan.

Apalagi selain laut, di kawasan pelabuhan ada kawasan herritage dan ini bisa dikembangkan melalui pengembangan kawasan wisata pelabuhan. "Wisata herritage menjadi Salah satu dari rencana itu," ujarnya.

Hendra sempat menanyakan ke Pelindo apakah sudah ada investor yang masuk ke pelabuhan, oleh pelindo dijawab pernah ada investor masuk tapi hingga sekarang tidak ada kejelasan dan belum ada kerjasama hitam diatas putih (Perjanjian kerjasama).

Setelah memastikan tidak ada investor yang masuk, maka dari timur tengah siap menanamkan investasi ke pelabuhan Cirebon.

"Apabila ini berhasil, maka menjadi peluang bagi Cirebon dan sekitarnya menjadi lebih berkembang lagi, apalagi pelabuhan Cirebon punya sejarah sebagai pelabuhan yang maju zaman dulu, dan kita akan coba bangkitkan kembali kemajuan pelabuhan Cirebon," pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: