Polisi Kumpulkan Rekaman CCTV dan Terjunkan Tim TAA Terkait Kecelakaan Maut Mobil Dinas Bupati Kuningan

Polisi Kumpulkan Rekaman CCTV dan Terjunkan Tim TAA Terkait Kecelakaan Maut Mobil Dinas Bupati Kuningan

Ditlantas Polda Jabar melakukan olah TKP di lokasi insiden kecelakaan lalulintas yang melibatkan kendaraan Bupati Kuningan.-Radarkuningan.com-

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM – Polisi terus melakukan pengumpulan bukti atas insiden kecelakaan yang menelan korban 2 orang tewas dengan melibatkan mobil dinas Bupati Kuningan.

Aparat kepolisian menelusuri dan mengumpulkan rekaman CCTV yang memperlihatkan peristiwa kecelakaan maut yang merenggut nyawa pasangan suami istri itu.

BACA JUGA:Wahai Pencinta Vespa, Sebelum Mudik Lakukan Pengecekan PADS Terlebih Dahulu

"Untuk CCTV di sekitar lokasi sedang kita telusuri ada berapa CCTV yang merekam kejadian tersebut," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar, AKBP Lalu Wira Sutriana saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Selasa 4 April 2023.

Selain mengumpulkan bukti dari rekaman CCTV, Ditlantas Polda Jabar juga menurunkan tim dari Unit Traffic Accident Analysis Gakkum.

Mereka melakukan pengukuran dengan alat meteran. Selain itu diberikan penanda dengan cat semprot. Dan juga dilakukan scaning digital yang nantinya akan menghasilkan gambar aminasi.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Jalan Rusak Penghubung Cibogo-Cikulak Diperbaiki

Olah TKP digelar dengan melakukan reka ulang menggunakan mobil Traffic Accident Analysis (TAA), mobil tersebut ditempatkan tepat di lokasi terjadinya kecelakaan mobil dinas Bupati Kuningan.

Tujuan dari olah TKP tersebut untuk mengetahui secara rinci terjadinya kecelakaan maut.

"Kita dari Tim TAA turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP, tujuannya agar kita mendapatkan gambaran secara jelas dan rinci gimana kejadian itu terjadi," papar Wira kepada awak media di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Bocah 5 Tahun Hanyut di Sungai Ciberes

Dalam olah TKP, kata Wira, Tim TAA menggunakan alat scanning digital dengan hasil yang keluar berupa animasi.

"Kita gunakan scaning digital, jadi nantinya ada animasi yang keluar dari alat tersebut," kata Wira.

Hasilnya, akan didapatkan paling lambat dalam jangka waktu satu minggu. Wira mengaku belum bisa menyimpulkan hasil olah TKP yang dilakukannya karena masih dilakukan penyelidikan.

BACA JUGA:Tegas! Polda Metro Jaya: Tidak Ada Barang Bukti Thrifting yang Keluar

Seperti diketahui sebelumnya, kecelakaan maut yang melibatkan mobil dinas Bupati Kuningan terjadi pada Senin siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Mobil dinas jenis Toyota Hiace dengan nopol E 8888 Y yang membawa bupati sepulang dari lokasi bencana Ciwaru mengalami oleng ke kanan kemudian menghantam pengendara motor yang melaju dari arah lawan lalu menabrak bengkel berikut lima motor yang tengah terparkir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase