Mengenal Saraf Kejepit

Mengenal Saraf Kejepit

dr. Ressi, Sp.OT--

Gejala lain yang dapat terjadi adalah kerusakan saraf jika derajat saraf kejepit sudah bertambah parah. Gejala yang terjadi dapat berupa penurunan kemampuan motorik dan sensorik. Jika dibiarkan, kerusakan saraf ini dapat bersifat permanen.

Pengobatan dan Pencegahan:

Pengobatan HNP dilakukan secara konservatif ataupun pembedahan. Terapii konservatif dilakukan dengan memberikan obat-obatan  baik obat yang diminum maupun disuntik, yang memperingan gejala dan meningkatkan kualitas hidup penderita untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA:Ono Surono Lakukan Safari dan Saling Berbagi, Juga Diskusi Persoalan Daerah

BACA JUGA:Aming Putuskan Hijrah dan Mengubah Penampilannya, Begini Pengakuannya

Terapi konservatif juga dapat dilakukan dengan memberikan fisioterapi pada penderita. Fisioterapi berfungsi untuk stimulasi otot dan saraf sehingga mengurangi keluhan. Fisioterpai dilakukan dengan alat dan dengan terapi Latihan
Penderita HNP juga dianjurkan untuk melakukan kegiatan sehari-hari dengan postur yang benar, seperti tidak membungkukkan pinggang Ketika mengangkat beban, melainkan menekuk lutut sebagai tumpuan saat akan mengangkat beban. Penderita HNP juga disarankan berenang yang bagus untuk postur tulang belakang dan stimulasi otot.

Pada pasien yang tidak membaik dengan terapi konservatif maka dapat dipertimbangkan dengan pembedahan. Pembedahan dilakukan dengan dokter ahli tulang dengan mempertimbangkan beberapa gejala klinis pasien. Jika Anda mengalami gejala HNP maka segera periksakan diri Anda ke dokter tulang. (*)

Oleh : dr. Ressi. Sp.OT

BACA JUGA:LPM Karya Mulya Kembali Tebar Makanan Buka Puasa dan Beras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: