REFRESHING! Glamping di Kuningan, Nikmati Suasana Alam dan Sejuknya Udara Gunung Ciremai

REFRESHING! Glamping di Kuningan, Nikmati Suasana Alam dan Sejuknya Udara Gunung Ciremai

Glamping di Kuningan kini menjadi pilihan wisaata untuk menghabiskan waktu liburan.-Starcamp Glamping-radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Suasana sejuk dan hamparan pemandangan alam ala dataran tinggi Kabupaten KUNINGAN menjadi daya tarik dari glamping alias berkemah ala hotek yang kini menjadi tren.

Tak perlu lagi repot membawa tenda dan perlengkapan lainnya. Semua fasilitas sudah disediakan pengelola glamping yang kini menjamur di kawasan wisata Palutungan, Kabupaten Kuningan.

Karenanya, wisata glamping ini, kini menjadi favorit untuk mereka yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan atau sekadar berlibur untuk lepas dari penat urusan sehari-hari.

Suasana yang sejuk ditambah panorama alam Kabupaten Kuningan menjadi daya tarik untuk refreshing atau yang sekarang ini populer dengan istilah healing.

BACA JUGA:Gempa Bumi 6.2 Magnitudo Guncang Bengkulu, Begini Kata BMKG

Seperti di Desa Cisantara, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan yang banyak tersedia lokasi penginapan jenis ini. Suhu udara di kawasan ini berkisar antara 16 sampai dengan 27 derajat celcius, tentu saja sangat menyegarkan.

Dari sisi tarif juga menyesuaikan, ada yang sama bahkan lebih mahal dari fasilitas kamar hotel. Namun ada juga yang murah meriah.

Bentuk bangunan glamping pun berbeda-beda. Ada yang sudah mirip dengan vila, tetapi ada juga yang seperti rumah pohon atau bahkan tenda biasa.

Untuk yang sudah seperti vila, rata-rata dibanderol dengan harga Rp 1 juta sampai dengan 3,5 juta tergantung fasilitasnya. Jangan khawatir, beberapa glamping bahkan sudah menyediakan fasilitas air panas di kamar mandi.

BACA JUGA:Hukum dan Tata Cara Mengeluarkan Zakat Fitrah

Karenanya, menginap dengan cara glamping di hutan ini banyak menjadi pilihan untuk keluarga. Selain bisa lebih dekat karena banyak melakukan aktivitas bersama, tentu saja sekaligus refreshing.

Nah yang belum punya ide atau tujuan untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan long weekend, rasanya glamping di Kuningan patut dipertimbangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: