INFO MUDIK: Pemudik Sepeda Motor Mulai Ramai di Jalur Pantura Kota Cirebon

INFO MUDIK: Pemudik Sepeda Motor Mulai Ramai di Jalur Pantura Kota Cirebon

Pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai ramai melintasi Jalur Pantura Kota Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemudik sepeda motor mulai ramai melintas di jalur pantura, Kota Kabupaten CIREBON, Selasa (18/4/2023) atau H-4 lebaran.

Pantauan radarcirebon.com di jalur Pantura Jl Kalijaga, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon tampak pemudik yang mengendarai sepeda maupun bajaj ramai melintas jalan tersebut menuju Jawa Tengah.

Para pemudik ini merupakan perantau yang sebagiannya bekerja di Ibu Kota Jakarta. Mereka hendak pulang ke beberapa kota tujuan di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya.

Meski sudah tampak ramai kendaraan pemudik, jalur Pantura di Kota Cirebon masih terpantau aman lancar.

BACA JUGA:Belum Dapat Uang Baru? Coba Datang ke Tempat Penukaran Berikut Ini, Buka Sampai Kamis

Diprediksi, volume kendaraan pemudik yang melintasi jalur pantura Kota Cirebon masih akan terus meningkat hingga memasuki H-1 lebaran nanti.

"Saya dari Jakarta berangkat subuh sendirian mau mudik ke Pekalongan. Alhamdulillah selama perjalanan lancar belum macet sekali," ujar Sodik warga Jakarta pemudik menggunakan sepeda motor.

Sementara itu, terkait dengan penutupan U-Turn yang ada di sepanjang jalur pantura arteri, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu menyampaikan kembali akan melihat situasi kepadatan yang terjadi di sepanjang jalur.

Sehingga ketika situasi belum padat, maka pihaknya tidak akan memberlakukan penutupan U-Turn.

BACA JUGA:Perjuangan Warga Ngantri Penukaran Uang Baru di Grage Mall Cirebon: Hujan, Panas, Orang Diganti Sandal

“Kita akan selektif prioritas. Kita lihat situasi saat itu. Kalau belum harus ditutup, kita tidak tutup. Kalau perlu, kita laksanakan. Kapan ditutup? Kita akan lihat situasi."

"Upayanya kita sudah rencanakan. Ada dua yang kita amankan, yakni pemudik yang berasal dari luar Kota Cirebon dan aktivitas lokal masyarakat lokal Kota Cirebon,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: