IPB Cirebon Apresiasi Mahasiswa Berprestasi

IPB Cirebon Apresiasi Mahasiswa Berprestasi

IPB Cirebon--

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Mahasiswa Institut Pendidikan dan Bahasa Cirebon atau IPB Cirebon kembali menorehkan prestasi. Siti Aisyah, mahasiswi Program Studi Sastra Inggris berhasil meraih medali perak pada Kejuaraan Sains Seluruh Indonesia (KSSI) 2023.

Aisyah berhasil meraih medali perak pada kompetisi yang digelar oleh Divya Cahaya Prestasi itu, setelah menyisihkan ratusan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Sebelumnya, Aisyah juga memperoleh medali perak pada Olimpiade Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Yayasan Maju Prestasi Indonesia. 

"Di event tersebut saya mengikuti kompetisi bahasa inggris yang mana soalnya mirip dengan IELTS dan TOEFL. Alhamdulillah saya mendapat peringkat kedua dan medali perak, " Ungkap Aisyah kepada Radar Cirebon. 

Aisyah menuturkan, peserta dalam kompetisi tersebut diikuti oleh ratusan mahasiswa. Untuk kategori bahasa inggris, peserta yang ikut mencapai 180 mahasiswa dari perguruan tinggi seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Grage Mall Siap Menggelar Sholat Idul Fitri Sabtu 22 April 2023

BACA JUGA:KSOP Buka Posko Lebaran

Pada KSSI 2023 kategori Bahasa Inggris, Aisyah berhasil menyelesaikan puluhan soal yang diberikan oleh penyelenggara dengan cepat dan tepat. Sehingga ia mendapatkan skor tertinggi kedua. 

Atas prestasi yang diraihnya itu, Siti Aisyah juga mendapatkan apresiasi dari pihak kampus. 

Wakil Rektor Bidang Akademik IPB Cirebon, Metta Mariam SKom MPd mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh Siti Aisyah. Dengan demikian, kerja keras dosen dan civitas akademika dalam mendidik mahasiswa yang unggul, telah membuahkan hasil.

Menurutnya, menjadi mahasiswa merupakan sebuah proses yang luar biasa. Dengan latihan yang keras untuk mencapai sesuatu, hal tersebut akan menjadi sebuah keyakinan dan kepercayaan dalam hidup.

BACA JUGA:Kapolresta Cirebon Lepas Pemberangkatan Mudik Gratis ke Semarang dan Tegal

BACA JUGA:Perempatan Kanggraksan Arah Kota Cirebon Dialihkan, Akan Dibuka Kalau Sudah Lengang

"Semoga dengan mengikuti banyak kompetisi nasional bahkan internasional, menjadikan suatu dasar dan bekal bagi mahasiswa dalam meraih kesuksesan di masa depan," ungkapnya.

Metta juga berharap, prestasi tersebut dapat diikuti oleh mahasiswa IPB Cirebon lainya. Ia menegaskan, bila mahasiswa selalu berlatih untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki dengan sungguh-sungguh, mereka pasti dapat berprestasi. Pihak kampus juga sangat memberikan suport kepada setiap mahasiswanya yang mengikuti berbagai kejuaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: