Pasukan Gabungan TNI-Polri Berhasil Evakuasi 4 Jenazah Prajurit yang Gugur di Papua

Pasukan Gabungan TNI-Polri Berhasil Evakuasi 4 Jenazah Prajurit yang Gugur di Papua

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Foto: -Ricardo-JPNN.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Jenazah prajurit TNI yang gugur akibat diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Mugi-man, Nduga, Papua telah dievakuasi oleh tim gabungan TNI-Polri, Rabu 19 April 2023.

Ada 4 jenazah prajurit TNI yang berhasil dievakuasi oleh tim gabungan.

BACA JUGA:Waduh! Covid-19 Kembali Naik, Presiden Jokowi Himbau Masyarakat Segera Lakukan Ini

Keempat jenazah tersebut adalah Pratu Miftahul Arifin, Pratu I, Pratu K, dan Prada S. Mereka dievakuasi dari Nduga menuju RSUD Timika, Mimika, Papua.

Informasi ini disampaikan Kepala Pusat Penerangan Komando Daerah Militer XVII/Cendrawasih Kolonel Kav. Herman Taryaman di Papua, Rabu 19 April 2023.

BACA JUGA:Sholat Idul Fitri Tingkat Provinsi Diselenggarakan di Masjid Raya Al Jabbar

"Kami mohon doanya semoga keempat prajurit terbaik yang gugur di medan tugas ini mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Tuhan Yang Maha Besar. Aamiin," ujar Kolonel Herman.

Empat prajurit TNI yang gugur itu tergabung dalam 36 pasukan yang ditugasi menyisir wilayah Mugi-man, Nduga, Papua, pekan lalu.

Namun, saat mereka menjalani tugasnya, KKB atau kelompok separatis teroris (KST) mengadang dan menyerang satuan tugas (satgas) tersebut.

BACA JUGA:Soal Perbedaan 1 Syawal 1444 H, Ketua MUI: Laksanakan Sesuai Keyakinan Masing-masing

Baku tembak pun terjadi, beberapa prajurit berhasil menyelamatkan diri. Akan tetapi, tiga personel kena luka tembak dan satu luka-luka karena terjatuh.

Empat prajurit yang luka-luka itu telah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit, Selasa 18 April 2023.

Awalnya hanya satu prajurit yang terkonfirmasi gugur, yaitu Pratu Arifin. Namun, dia tidak dapat langsung dievakuasi karena kondisi medan sulit dan cuaca buruk dan posisinya terperosok ke dalam jurang sedalam 15 meter.

BACA JUGA:Kemenag Gelar Sidang Isbat Tentukan 1 Syawal 1444 H, Kamis 20 April 2023 Petang Nanti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn