Buka Puasa Bersama Ramadan 1444 H, Rektor UMC: Tingkatkan Etos Kerja dan Produktivitas

Buka Puasa Bersama Ramadan 1444 H, Rektor UMC: Tingkatkan Etos Kerja dan Produktivitas

UMC di Buka Puasa Bersama Ramadan 1444 H. Rektor UMC: Tingkatkan Etos Kerja dan Produktivitas--

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggelar pengajian akhir Ramadhan 1444 H yang diikuti dengan buka puasa bersama di halaman Gedung Ir H Djuanda Kampus 2, Watubelah Kabupaten Cirebon, Selasa (18/4/2023).

Acara pun dimulai dengan salat Asar berjamaah di Masjid Raya UMC yang diimami oleh DR Arif Hidayat dan foto bersama di depan Gedung Ir H Djuanda.

Rektor UMC Arif Nurudin mengatakan, waktu Ramadhan begitu cepat, tanpa terasa tinggal beberapa hari, bulan yang penuh berkah ini akan segera berlalu. 

“Kehadiran bulan suci Ramadan harus dijadikan sebagai momentum untuk terus menempa dan meningkatkan kualitas diri, baik dalam hal ibadah maupun etos kerja,” ujarnya.

BACA JUGA: Sudah Terbit Surat Edaran Menteri Agama Soal Lebaran 2023, Begini Isinya

BACA JUGA: Detik-detik Kecelakaan di Tol Cipali Indramayu Terekam Dashcam, Yang Nabrak Kabur

Menurut Arif, baik kerja dan ibadah adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan. Tuhan mewajibkan manusia beribadah (secara ritual) dan beribadah (dalam artian kerja yang dilakukan untuk Tuhan). Kerja merupakan lapangan konkritmelaksanakan apa yang diperintahkan oleh Tuhan.

“Jadi bekerja harus serius dan sungguh-sungguh agar makna ibadah dapat teraktualisasikan secara nyata sebagai bentuk melayani Tuhan. Semua pekerjaan yang halal merupakan ibadah. Kesadaran ini pada peningkatannya akan membuat setiap pribadi muslim dapat bekerja secara ikhlas,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III, DR Wiwi Hartati mengajak keluarga besar UMC untuk menjadikan Ramadan sebagai pendorong dalam menumbuhkan sikap peduli. 

"Selain peduli, rasa syukur pun perlu dipertebal, karena berbagai kebaikan yang diberikan Allah SWT seperti nikmat kesehatan sehingga masih beraktivitas, nikmat bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan rasa syukur lainnya,"ucapnya.

BACA JUGA:Tanda-Tanda Lebaran, Pasar Cilimus Mulai Dipenuhi Penjual Kulit Ketupat

BACA JUGA:Cendekiawan Muhammadiyah: Gerhana Matahari Buat Hisab Hakiki Wujudul Hilal Lebih Unggul.

Wiwi mengucapkan syukur kepada Allah SWT bahwasanya animo masyarakat di Ciayumajakuning untuk mendaftarkan diri ke UMC terus meningkat. Hal ini tak lepas dari SDM yang mumpuni, ragam prestasi yang terus ditorehkan  juga infrastruktur kampus yang terus dibenahi.

"UMC semakin hari makin cantik, dosen dan mahasiswa makin betah, lama-lama di UMC. Setiap sudut kampus jadi tempat yang instragamable. Kita bisa lihat dari gerbang masuk kampus 2, melihat taman-taman, masjid raya, gedung djuanda dan lain-lain. Semua yang kita miliki saat ini karena rasa syukur,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: