PAKAI KOPIAH, Ganjar Pranowo Ditetapkan Jadi Capres PDIP, Jokowi: Merdeka, Merdeka, Merdeka

PAKAI KOPIAH, Ganjar Pranowo Ditetapkan Jadi Capres PDIP, Jokowi: Merdeka, Merdeka, Merdeka

Ganjar Pranowo ditetapkan jadi capres 2024 dari PDIP.-PDIP-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Ganjar Pranowo resmi ditetapkan sebagai calon presiden (Capres) PDIP, yang pengumumannya dibacakan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Presiden RI, Joko Widodo yang hadir dalam pembacaan keputusan tersebut menyambut baik pengumuman yang disampaikan Megawati.

"Merdeka, merdeka, merdeka," kata Jokowi membuka sambutannya, Jumat, 21, April 2023.

Jokowi mengapresiasi pengumuman bakal calon presiden yang dilakukan oleh Megawati pada hari ini, bertepatan dengan Hari Kartini.

BACA JUGA:Terjadi Lagi, Penganiayaan Pengendara Sepeda Motor, Pasutri Lansia Ditendang dan Dipukul

"Proses Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024, sudah semakin dekat. Sekarang ini saatnya rakyat perlu segera mengetahui siapa pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden," kata Jokowi.

Menurutnya, dengan lebih cepat diumumkan, rakyat mempunyai kesempatan yang memadai untuk menilai dan menentukan pilihannya.

"Untuk itu saya sangat mengapresiasi menghargai keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP yang baru saja mengumumkan keputusannya bakal calon presiden yang diajukan oleh PDIP yaitu Bapak Ganjar Pranowo," tuturnya.

Disampaikan Jokowi, Ganjar adalah sosok yang merakyat dan ideologis. Karenanya penetapan capres ini sangat tepat.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ganjar Pranowo Ditetapkan Jadi Capres PDIP

"Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah, dan sangat ideologis. Saya ingin menegaskan bahwa suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan sesuai dengan perintah UUD kita," bebernya.

Presiden berpesan, pemimpin yang baru harus terus melanjutkan visi bangsa dan program-program unggulan yang telah dicanangkan. Ideologi negara Pancasila, Persatuan dan kesatuan nasional, serta toleransi dan kebersamaan harus menjadi pondasi sosial bangsa Indonesia.

Kesejahteraan Rakyat yang Adil dan merata, pembangunan yang indonesia sentris harus menjadi semangat program pembangunan Nasional. 

Kemandirian nasional, berdikari dan kepemimpinan Indonesia di masyarakat global harus tercermin dalam sikap pemimpin untuk memperjuangkan kepentingan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: