Bagaimana Jika Bensin Habis saat di Jalan Tol? Berikut Ini Nomor Pesan Antar Pertamina yang Bisa Dihubungi

Bagaimana Jika Bensin Habis saat di Jalan Tol? Berikut Ini Nomor Pesan Antar Pertamina yang Bisa Dihubungi

Pertamina membentuk Satgas Rafi untuk memastikan ketersediaan energi selama Lebaran 2023 di wilayah Ciayumajakuning terpenuhi. -Ist-Radar Cirebon

RADARCIREBON.COM - Jika bensin habis di Jalan Tol saat arus mudik dan balik 2023, ada cara yang bisa dilakukan pengendara.

Dijamin ampuh dan bisa terlayani dengan baik.

Sebelumnya, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat telah menjamin ketersediaan suplai Bahan Bakar Minyak atau BBM selama arus mudik Lebaran 2023.

Di samping itu, masih ada juga layanan tambahan yang bisa diakses oleh para pemudik.

Itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama arus mudik Lebaran tahun ini.

Demi memaksimalkan pelayanan kepada para pemudik, Pertamina juga telah menyediakan 12 Kios BBM Pertamina Siaga, 3 Rumah Pertamina Siaga, 1 PTO (Mobile Dispenser).

Di samping itu, masih ada 115 Motorist, 71 SPBU Kantong (Mobile Stroge), 172 SPBU Siaga, 3 Mini klinik, serta 14 18 Agen LPG Siaga.

Dijelaskan oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Deny Djukardi, sudah tersedia mobile storage di beberapa titik.

Ini adalah mobil tangki yang sudah terisi penuh. Tujuannya untuk antisipasi saat terjadi kemacetan arus lalu lintas pengiriman.

Mobile storage ini bisa bongkar SPBU nya atau mengirim ke SPBU terdekat yang pada posisi stoknya kritis.

Tidak hanya itu, bahkan Pertamina telah mempersiapkan layanan delivery atau pelayanan motoris untuk pengiriman roda dua apabila ada kepadatan pemudik.

“Selain itu, kami juga menyiapkan PDS atau layanan Pertamina di mana di situ ada ruang istirahat, ada medis, dan juga beberapa SPBU modular," terang Deny.

"Kami juga siapkan untuk jalur tol dan non tol yang kami perhitungkan tingkat kepadatannya cukup tinggi,” paparnya. 

Menurut Deny, hal itu memberikan alternatif kepada konsumen untuk melakukan pengisian BBM selain di SPBU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: