Saksi Mata: Perahu Tim Basarnas Terhisap Pusaran Air, Banyak Warga Menonton

Saksi Mata: Perahu Tim Basarnas Terhisap Pusaran Air, Banyak Warga Menonton

Petugas Tim Basarnas menaiki perahu karet saat akan mengevakuasi mayat di Bendungan Salamdarma.-Tangkapan Layar Video-Instagram

SUBANG, RADARCIREBON.COM - Kejadian menegangkan tergambar saat Tim Basarnas mengevakuasi mayat laki-laki di Bendungan Salamdarma, Rabu 26 April 2023.

Menurut saksi mata, evakuasi yang dilakukan 3 Tim Basarnas itu, berubah menjadi pemandangan yang menegangkan.

Tim Basarnas yang saat itu menumpangi perahu karet, mengalami musibah tersedot derasnya air bendungan hingga menyebabkan satu anggota gugur.

Sejumlah saksi mata mengungkapkan, kecelakaan terjadi akibat perahu karet yang mereka tumpangi, menabrak air bendungan sehingga hilang kendali.

BACA JUGA:Evakuasi Mayat Berujung Petaka, Anggota Basarnas Cirebon Gugur Saat Bertugas

BACA JUGA:Posting Baca Buku Big Debt Crises Alias 'Krisis Utang', Anies Baswedan Sedang Menyindir Siapa?

Selain itu, kondisi arus sungai Cipunagara yang sangat deras, membuat perahu karet terhisap pusaran air terjun sehingga perahu terpental beberapa kali.

Ketiga petugas Basarnas yang jatuh dari perahu, berusaha saling membantu untuk menyelamatkan diri dari kuatnya hisapan air.

Mereka sekuat tenaga, berpegangan ke tambang yang ada di perahu karet itu, untuk menjauh dari derasnya air terjun bendungan.

Diduga karena kelelahan, salah satu petugas bernama Bimo Triyantomo (33) tidak berhasil naik ke atas perahu kemudian hanyut.

BACA JUGA:Ganti Nama Jadi Linggarjati Park, Linggarjati Indah Malah Bangkrut

BACA JUGA:Meski 'Disegel' Waduk Darma Kuningan Tetap Buka, Ini Harga Tiket Masuknya

Nari, salah seorang saksi mata yang menyaksikan kejadian itu mengatakan, banyak warga yang menonton saat tubuh Bimo tenggelam.

“Saat kejadian semuanya panik, warga yang nonton juga ikutan was-was," kata Nari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: