TAMBAH MERANA, Linggarjati Park Tidak Masuk Pengelolaan PDAU Kuningan

TAMBAH MERANA, Linggarjati Park Tidak Masuk Pengelolaan PDAU Kuningan

Linggarjati Park yang dahulu bernama Linggarjati Indah di Kuningan, tidak masuk pengelolaan PDAU Kuningan.-Asep Brd-Radar Cirebon

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Tempat wisata milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) KUNINGAN Linggarjati Indah yang sudah berganti nama menjadi Linggarjati Park, kondisinya kian merana.

Icon wisata Kabupaten Kuningan yang sangat fenomenal itu, kini tidak indah lagi, mati suri hingga tutup total sejak pandemi covid-19 melanda.

Pihak Pemkab Kuningan sudah berusaha mencari pihak ketiga untuk menjadi pengelola Linggarjati Park, namun hingga kini belum ada peminat.

Agus Mauludin, Komite Investasi PDAU Kuningan mengakui, Bupati Kuningan H Acep Purnama menyerahkan lahan eks Linggarjati Indah untuk dikelola PDAU saat jabatan direktur dipegang Nana. 

BACA JUGA:Oknum Polisi Cirebon yang Cabuli Anak Tiri Divonis 20 Tahun Pejara, Vonis PN Sumber Dibatalkan

BACA JUGA:Kenali Masalah yang Sering Terjadi Pada Kunci Kontak Sepeda Motor

Untuk mengelola kawasan itu oleh PDAU, Agus menegaskan bahwa dirinya sempat bolak balik menemui bupati agar PDAU dibolehkan mengelolanya.

"Saya akui kalau dulu sempat beberapa kali nenemui Pak Bupati untuk merayu agar lokasi tersebut dikelola PDAU," kata Agus, dikutip dari radarkuningan.com, Selasa 6 Desember 2022.

Setelah menunggu cukup lama, kata Agus, akhirnya jawaban Pak Bupati membolehkan. 

"Itu zaman direkturnya Pak Nana," ujar Agus.

BACA JUGA:Berikut Jadwal Rangkaian Seri ke-4 Musim 2023 MotoGP Spanyol Akhir Pekan Ini

BACA JUGA:Al Ghazali dan El Rumi Resmi Gabung ke Partai Gerindra, Prabowo Bilang Begini

Bahkan sambungnya, usai mendapat restu dari Bupati Kuningan, sempat buka beberapa hari saat libur lebaran tahun 2022 lalu.

Sebelumnya, Direktur PDAU, Heni Susilawati saat dikonfirmasi membantah tempat wisata Linggarjati Park masuk dalam pengelolaan perusahaan daerah yang dia pimpin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: