Ketika Penembakkan di MUI Sedang Rapim soal Al Zaytun, Kenakan Baju Kotak-kotak, Pelaku Orang Lampung?

Ketika Penembakkan di MUI Sedang Rapim soal Al Zaytun, Kenakan Baju Kotak-kotak, Pelaku Orang Lampung?

Pelaku penembakkan di Kantor MUI Pusat saat diamankan petugas. Foto:-Istimewa-

RADARCIREBON.COM -- Apakah benar jika pelaku penembakkan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu orang Lampung?

Masih butuh dikonfirmasi lagi kepada pihak yang berwajib. Hingga saat ini belum ada rilis tentang pelaku penembakkan tersebut.

Tetapi informasi yang beredar, pelaku penembakkan berasal dari Lampung. Pelaku dalam informasi yang beredar tersebut bernama Mustofa NR. Dia adalah warga Desa Sukajaya Kecamatan Kendondong Kabupaten Pasawaran, Lampung.

Tentang motif juga belum ada keterangan resmi. Ternyata selain menewaskan pelaku, insiden tersebut juga melukai dua orang pegawai MUI Pusat. 

Ketika insiden berlangsung, pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sedang menggelar rapat. Rapat tersebut membahas soal kontroversi Ponpes Al-Zaytun, Indramayu Jawa Barat.

Seperti diketahui, terjadi insiden penembakan di kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, pada Selasa (2/5/2023) siang WIB. 

BACA JUGA:Terjadi Penembakkan di Kantor MUI Pusat, Pelaku Sudah Dua Kali Mengancam

BACA JUGA:Karang Taruna Desa Kecomberan, Gelar Diskusi Penguatan Kapasitas Lembaga

Sumber di MUI Pusat membenarkan jika ketika terjadi insiden penembakkan sedang ada rapat pimpinan (rapim) terkait praktik ibadah di Ponpes Al-Zaytun. 

Hanya saja sumber di internal MUI itu lebih memilih untuk tidak berkomentar terlebih dulu. Hal ini, kata sumber tadi, demi keamanan bersama.

Bukan hanya korban jiwa, insiden itu juga melukai dua pegawai MUI. Kaca di gedung MUI juga pecah berserakan. 

Apakah pelakunya hanya satu? Belum juga ada jawaban dari pihak keamanan. Yang berwenang hanya menjelaskan satu pelaku dan tewas di insiden itu.

Tentang mengapa pelaku mengenakan baju kotak-kotak, juga belum diketahui motif mengapa mengenakan baju seperti itu. Hanya informasi lain yang belum bisa dipertanggungjawabkan menyebutkan, ada pelaku lain yang turut diamankan. Pelaku itu juga mengenakan baju kotak-kotak.

Seperti yang telah diberitakan, terjadi penembakkan mengerikan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Pusat. Pelaku penembakkan justru meninggal dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: