GEGER Bos Ajak Staycation Hingga Jalan Demi Perpanjang Kontrak Kerja, Karyawati di Cikarang Lapor Polisi

GEGER Bos Ajak Staycation Hingga Jalan Demi Perpanjang Kontrak Kerja, Karyawati di Cikarang Lapor Polisi

Karyawati di Cikarang melaporkan bosnya karena ajakan staycation. Berikut ini makna kata staycation secara bahasa gaul maupun secara harfiah.-Karawang Bekasi Ekspres-radarcirebon.com

CIKARANG, RADARCIREBON.COM - Informasi adanya oknum bos perusahaan yang menggunakan syarat staycation hingga ajakan jalan-jalan kepada karyawati demi perpanjangan kontrak, resmi dilaporkan ke polisi.

Salah seorang karyawati berinisial AD (24) melaporkan oknum atasannya ke Unit PPA Polres Metro Bekasi, atas dugaan pelecehan seksual.

AD juga menunjukkan sejumlah bukti berupa chat WhatsApp hingga lainnya, untuk memperkuat pengaduannya.

Saat datang ke Polres Metro Bekasi, AD melaporkan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh B, atasan di tempat kerjanya.

BACA JUGA:Raja Charles III Resmi Pimpin Kerajaan Inggris

Dia juga berharap kasus tersebut diusut tuntas, agar tidak ada lagi yang berlaku demikian. Pasalnya, tindakan tersebut tentu sangat meresahkan.

Oknum petinggi perusahaan tersebut, memanfaatkan relasi kuasa dengan mengajak karyawati yang berparas menarik untuk menginap di hotel.

Kuasa Hukum AD, Alin Kosasih mengatakan, laporan yang dilayangkan diregister dengan nomor LP/IV1179/V/2023/SPKT/Polres Metro Bekasi/Polda Metro Jaya.

“Hari ini kami melakukan perlindungan hukum khususnya bagi perempuan yang mengalami pelecehan seksual. Kita sekaligus dari kuasa hukum menguji dengan UU Nomor 12 tahun 2022,” kata Alin, dilansir dari Karawang Bekasi Ekspres (Group radarcirebon.com), Minggu, 7, Mei 2023.

BACA JUGA:Nikita Mirzani Cabut dari Jagat Media Sosial? Berikut Jawabannya..

Alin membenarkan, salah satu bukti yang dilampirkan dalam laporan tersebut adalah tangkapan layar percakapan pesan instan dari oknum atasan tersebut.

“Untuk sementara bukti yang baru kita serahkan ke polisi sesuai dengan yang didapat dari pelapor itu baru bukti chat dan akan dikembangkan lagi oleh penyidik,” ungkapnya.

Sementara itu, AD mengaku, dirinya kerap diajak pergi berdua oleh oknum atasan berpangkat manajer tersebut.

"Setiap ketemu beliau selalu nanya kapan jalan, kapan ketemu gitu. Beliau selalu nagih setiap ketemu," kata AD, saat ditemui di sela membuat laporan polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: