Partai Gerindra Daftar Bacaleg ke KPU Kota Cirebon, Ambisi Rebut Lagi Kursi Ketua DPRD

Partai Gerindra Daftar Bacaleg ke KPU Kota Cirebon, Ambisi Rebut Lagi Kursi Ketua DPRD

Partai Gerindra Kota Cirebon resmi daftar bacaleg ke KPU.-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) partai politik peserta pemilu 2024 masih terus berlangsung.

Giliran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Cirebon secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatifnya (bacaleg) ke KPU Kota Cirebon, Minggu (14/5/2023).

Rombongan DPC Partai Gerindra Kota Cirebon ke KPU diiringi ratusan kader mulai dari pengurus DPC, PAC, bacaleg, sayap partai hingga simpatisan partai.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon H Eman Sulaeman menyebutkan, Partai Gerindra Kota Cirebon optimis dapat mempertahankan kemenangan Pileg 2019 lalu dengan meraih kursi terbanyak dan kembali merebut posisi Ketua DPRD. 

BACA JUGA:Kronologi Pekerja BTS Disandera KKB, Sempat Ditelanjangi dan Diminta Tebusan Rp 500 Juta

"Harapan kami menjadi partai pemenang dan meraih kursi terbanyak. Yang pastinya juga meraih kembali kursi Ketua DPRD. Untuk Partai Gerindra kami mendukung penuh  H Prabowo Subianto sebagai Presiden RI, lalu gubernurnya harus dari Gerindra dan walikotanya juga dari Gerindra," ungkapnya kepada wartawan di kantor KPU Kota Cirebon, Minggu (14/5/2023).

Dijelaskannya, berkas bacaleg Partai Gerindra yang diserahkan ke KPU Kota Cirebon sudah lengkap.

"Semuanya ada 35 bacaleg tersebar di lima dapil se-Kota Cirebon. Kemudian untuk keterwakilannya bacaleg perempuan 30 persen dan sudah terpenuhi. Semua bacaleg yang didaftarkan terdiri atas latar belakang yang berbeda, seperti anggota dewan petahana, pengusaha, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan dan lain sebagainya,"jelasnya.

Menurut Eman, Partai Gerindra menargetkan minimal 7 kursi di DPRD Kota Cirebon.

BACA JUGA:YA AMPUN! Daftar Sandera KKB Bertambah, Minta Tebusan Rp 500 Juta untuk 4 Orang Pekerja

"Saya sebagai Ketua DPC Kota Cirebon memohon doa dan dukungannya agar Partai Gerindra pada pileg 2024 dan pilpres 2024 dapat meraih kursi terbanyak di DPRD Kota Cirebon dan memenangkan H Prabowo Subianto menjadi Presiden RI," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: