TAK DISANGKA, Mahad Al Zaytun Punya Hal Ini, Pantas Saja Semuanya Ada, Lengkap!

TAK DISANGKA, Mahad Al Zaytun Punya Hal Ini, Pantas Saja Semuanya Ada, Lengkap!

Mahad Al Zaytun memiliki peternakan ayam yang dikelola mandiri. -Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Jangan mengira kalau di Ponpes Mahad Al Zaytun itu hanya berkutat di dunia pendidikan saja. Hampir segala aktivitas ada di pondok yang dipimpin oleh Syekh Panji Gumilang itu.

Dari pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, penggilingan padi hingga air minum kemasan. Bahkan galangan kapal pun menjadi konsentrasi pondok itu.

Salah satu konsentrasi Pondok Al Zaytun  dalam rangka memenuhi kebutuhan daging bagi para warganya, adalah peternakan ayam

Tidak main-main. Pondok itu telah membangun peternakan ayam yang sangat besar, kuat, mewah dan aman.

BACA JUGA:TAK TERDUGA, Begini Kesaksian Warga di Sekitar Mahad Al Zaytun dan Syekh Panji Gumilang

Bahkan peternakan itu menargetkan satu juta ekor sekali panen. Memang saat ini masih sekitar 200 ribu ekor setiap panen.

Jika benar-benar target itu tercapai, tentu tidak hanya untuk kebutuhan warga pondok. Dengan sekitar 200 ribu ekor sekali panen saja, sudah bisa mencukupi kebutuhan pondok.

Apalagi jika sampai satu juta ekor sekali panen, kemungkinan besar juga untuk dijual kepada warga sekitar. 

Peternakan itu juga dilengkapi dengan tempat pemotongan ayam yang besar. Bahkan sudah menggunakan teknologi yang paling canggih. Yang di Indonesia baru digunakan oleh Al Zaytun.

BACA JUGA:DAM Ajak Konsumen Rasakan Fitur dan Performa Terbaik dari Honda CB150X dan Honda ADV160

Tempat pemotongan juga didukung oleh sarana untuk pengawetan yang juga besar. Tempat pengawetan itu bisa menampung kebutuhan ayam warga pondok selama satu bulan lebih.

Soal peternakan ayam, ternyata dilengkapi dengan kadang yang mewah. Kandang peternakan itu semua terbuat dari baja.

Saking banyaknya ayam yang dimuliakan, memiliki banyak kandang yang besar. Satu kandang ayam Al zaytun mampu menampung minimal 40,000 kepala ayam.

Bukan hanya kuat dan besar, kandang ayam Al Zaytun itu juga mewah. Semua Kandang ayam dilangkapi dengan fasilitas AC. Sementara untuk keamanan dan pemantaun, setiap Kandang ayam dilengkapi oleh 14 CCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: