ALAMAK! Ada Barang Terlarang Terjaring Razia di Lapas Kelas I Cirebon

ALAMAK! Ada Barang Terlarang Terjaring Razia di Lapas Kelas I Cirebon

Petugas melaksanakan razia badan dan barang bawaan di Lapas Kelas I Cirebon. --

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Handphone dan barang terlarang lainnya ditemukan di dalam kamar hunian narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas I Cirebon.

Temuan ini didapat saat jajaran Lapas kelas I Cirebon menggelar razia dan penggeledahan badan dan barang bawaan, Senin petang (29/5/2023).

Dipimpin langsung oleh Kepala Lapas kelas I Cirebon Kadiyono, didampingi oleh KPLP, dan pejabat struktural lainnya, serta regu pengamanan.

Kadiyono menjelaskan, penggeledahan ini dilakukan dalam rangka pencegahan masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas.

Penggeledahan dikakukan terhadap badan dan barang bawaan kepada setiap petugas jaga yang akan melaksanakan tugas masuk ke dalam Lapas.

Penggeledahan diawali di gerbang utama pintu masuk Lapas.

Setelah dilakukan penggeledahan, dilanjutkan dengan body scanner, untuk memastikan bahwa semua petugas yang masuk ke dalam Lapas steril, tidak ada benda atau barang-barang terlarang yang dibawa ke dalam.

BACA JUGA:Terungkap Kenapa RX King Cobra Bibir Merah Diburu Kolektor, Harga Joknya Aja Rp15 Sampai Rp20 Juta

“Kalau dari hasil pelaksanaan kegiatan penggeledahan petugas, tidak ditemukan barang-barang terlarang yang dibawa oleh petugas,” ujar Kadiyono.

Setelah dilakukannya kegiatan penggeledahan kepada petugas, penggeledahan dilanjutkan dengan kegiatan razia blok kamar hunian, yang ditempati oleh pada warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Razia penggeledahan, dilaksanakan BloK G sebanyak enam kamar. Dari hasil penggeledahan kamar hunian WBP, ditemukan sejumlah benda terlarang, yang sejatinya tidak diperkenankan ada di dalam kamar hunian.

“Razia di kamar hunian, ditemukan empat buah HP dan Caharger, kabel terminal listrik rakitan, dan headset. Barang terlarang hasil penggeledahan ini, selanjutnya diinventarisir  dan dimusnahkan,” tegasnya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk upaya yang serius untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang seperti HP dan narkoba.

Pihaknya mengajak kepada seluruh pegawai untuk melaksanakan tugas dengan penuh integritas, menjaga marwah pemasyarakatan, serta menjaga nama baik Lapas Cirebon sebagai institusi tempat mereka mengabdi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: