Pelindo Sosialisasi Implementasi Pembayaran Autocollection

Pelindo Sosialisasi Implementasi Pembayaran Autocollection

Pelindo Cirebon menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Sistem Pembayaran Autocollection kepada para pengguna jasa kapal di lingkungan Pelabuhan Cirebon. Acara digelar Selasa, (30/5) -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pelindo Cirebon menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Sistem Pembayaran Autocollection kepada para pengguna jasa kapal di lingkungan Pelabuhan Cirebon, acara digelar Selasa, (30/5) di Kantor Pelindo Regional 2 Cirebon.

Kegiatan sosialisasi tersebut disoroti oleh sedikitnya dua puluh tiga perwakilan Shipping Agent, serta Bank Mandiri dan Bank BNI sebagai penyedia layanan perbankan autocollection yang bekerja sama dengan Pelindo Regional 2 Cirebon.

Autocollection sendiri merupakan metode pembayaran autodebit yang disediakan oleh Pelindo dengan blokir dana (hold) terhadap pengguna rekening jasa yang dilakukan oleh pihak Pelindo atas estimasi biaya Pelayanan Jasa Kepelabuhanan yang diajukan oleh pelanggan, yang selanjutnya dilakukan pelimpahan dana (autodebit) ke melakukan rekening rekening PELINDO secara waktu sebenarnya.

Dalam acara pembukaan, Deputy General Manager Keuangan dan SDM Pelindo Regional 2 Cirebon, Asep Sudrajat, memberikan sambutan kepada para partisipan kegiatan sosialisasi tersebut.

BACA JUGA: Warga Simega Cirebon Berterima Kasih kepada Satpol PP, Berharap Kos-kosan Per Jam Jera

BACA JUGA: TERUNGKAP, Ada 9 Perbedaan Pendidikan di Mahad Al Zaytun Indramayu, Oh Ternyata…

“Dengan adanya acara sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para pengguna jasa dan kapal terkait dengan fitur pembayaran Autocollection,” ucap Asep.

Dalam kegiatan tersebut dipaparkan mengenai mekanisme dan berbagai kelebihan fitur pembayaran Autocollection dalam proses layanan kepelabuhanan yang dilakukan di Pelabuhan Cirebon.

Perwakilan dari Bank Mandiri, Jimmy Opuntia menjelaskan bahwa pembayaran autocollection diharapkan dapat memperkecil celah durasi antara pembayaran dan kegiatan kepelabuhanan yang dilakukan di seluruh holding PT Pelindo.

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama para pengguna jasa/Shipping Agent terkait dengan implementasi pembayaran autocollection dalam kegiatan operasional di Pelabuhan Cirebon.

Sistem pembayaran Autocollection direncanakan akan diterapkan secara efektif pada layanan jasa kapal di Pelabuhan Cirebon pada tanggal 5 Juni 2023.(abd)

BACA JUGA: Tukang Cukur di Kota Cirebon 'Garap' Anak-Anak, Kios Pelaku Jadi Sasaran Orang Tua

BACA JUGA: Touring ke Mandalika dengan Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, Lady Biker Tetap Tampil Fashionable

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: