Datangi Pameran di Korea, Sekda Hilmy Bangga Ketemu Industri Olahan Pangan dari Cirebon

Datangi Pameran di Korea, Sekda Hilmy Bangga Ketemu Industri Olahan Pangan dari Cirebon

Sekda Kabupaten Cirebon Hilmy (kiri) bersama Sekda Kuningan (dua kiri) dan Sekda Kota Cirebon (paling kanan) saat mengunjungi pameran olahan makanan di Korea Selatan.-Tangkapan Layar Video-Ist

RADARCIREBON.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, Dr Hilmy Rivai MPd dapat kejutan ketika berkunjung ke di Korea Selatan. 

Sekda Hilmy bertemu dengan beberapa perwakilan salah satu perusahaan olahan pangan di Kabupaten Cirebon yang tengah menggelar pameran di Korea Selatan.

Ia pun mengaku sangat bangga dan sangat mengapresiasi sekali ada perusahaan olahan pangan dari Kabupaten Cirebon yang produknya sangat dibutuhkan di Korea.

"Tadi saya berkunjung ke pameran dan surprise sekali ada perusahaan dari Kabupaten Cirebon yang pameran di sini dan berhasil, produknya laku dan sangat dicari di sini," ujar Hilmy.

BACA JUGA:EKSLUSIF: Jawaban Syekh Panji Gumilang Soal Tuduhan NII di Al Zaytun: Ucapkan Saja Dadah

BACA JUGA:Monumen Replika Paksi Naga Liman Dikritik Sejarawan Cirebon, Bakal Demo Tanggal 3 Juni

Menurutnya, ia sempat berdialog dengan beberapa perwakilan perusahaan Indowooyang yang memproduksi makanan olahan Dari ubi, singkong dan bahan-bahan lainnya yang kemudian di ekspor ke Korea Selatan. 

Menurutnya, produk yang dibuat adalaah produk berstandar ekspor yang memang sangat dijaga kualitas dan higienisnya. 

"Tenaga kerjanya dari Cirebon, bahan bakunya mayaoritas dari Kuningan, Melihat ini saya kira pasarnya sangat terbuka luas, produk dari Cirebon sangat bagus dan bisa di terima pasar international," imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Cirebon menurut Sekda Hilmy, akan terus mendukung keberadaan industri atau pelaku usaha yang punya potensi berkembang baik yang menyasar pasar lokal maupun international.

BACA JUGA:J Trust Bank Gelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Kinerja Tahun 2022 Kembali Positif

BACA JUGA:Nggak Perlu Jawab, Kata-kata Syekh Panji Gumilang Ini Sudah Tegas Membantah Isu NII di Mahad Al Zaytun, Simak!

"Ini tentu kebanggan untuk kita, apalagi produk-produk ini dibuat oleh tenaga kerja yang mayoritas adalah orang Cirebon," ungkapnya.

Dalam kunjungannya ke Korea, Hilmy juga sempat melihat dan berkunjung ke BUMD Pangan di Korea. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: