TNI Sergap Mahad Al Zaytun, Jangan Itu-itu Saja, Padahal Ada Lebih Ekstrem

TNI Sergap Mahad Al Zaytun, Jangan Itu-itu Saja, Padahal Ada Lebih Ekstrem

Tim Sergap TNI saat berkunjung ke Mahad Al Zaytun dan berjumpa Syekh Panji Gumilang.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Momen Tentara Nasional Indonesia (TNI) Sergap Pondok Pesantren Al Zaytun menarik dan terus menjadi perbincangan banyak orang. 

Walaupun sebenarnya itu kejadian sudah lumayan lama, namun tetap menarik. Apalagi Syekh Al Zaytun Panji Gumilang, malah menyambut dengan tangan terbuka. 

Seharusnya TNI jangan hanya Sergap yang itu-itu saja. Ada gerakan yang lebih ekstrim yang terjadi di Al Zaytun. Hasil dari gerakan itu, bisa jadi membutuhkan kehadiran TNI lagi di pondok itu. 

Bisa jadi TNI juga melakukan Serpis Pondok Al Zaytun. Karena Al Zaytun juga sudah lebih ektrem mengupayakan gerakan itu sejak lama.

BACA JUGA:Alasan Argentina Mau Main Lawan Timnas Indonesia: Erick Thohir Dibawa-bawa, Simak Kata Presiden AFA

Kalau Sergap merupakan singkatan dari Serap Gabah Petani, lalu Serpis Itu apa? Serpis merupakan kependekan dari Serap Pisang.

Sebab, bukan hanya gabah yang melimpah ruah di Ponpes Al Zaytun. Hasil panen pisang di pondok yang berlokasi di Gantar Indramayu itu  juga sangat banyak.

Karena gerakan menanam pisang, juga tidak kalah dengan gerakan menanam padi yang dilakukan pondok Al Zaytun.

Bukan hanya Syekh Panji Gumilang yang serius tertarik dan mengupayakan perkebunan pisang di pondok yang dipimpinnya.

BACA JUGA:Tiket Pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina Dibuka 5 Juni 2023

Datuk Agung Sidayu, juga tidak mau kalah. Bahkan jika ke Ponpes Al Zaytun itu selalu terkenang dengan pohon pisang. Karena kecintaannya terhadap pisang, dia pun menurunkan tulisan secara khusus.

Pimpinan YPI Wira Tata Buana ini menulis dengan judul  “Pisang di Ma’had Al Zaytun”. Sepertinya bos besar PT Samudera Biru Mangun Kencana ini menulis soal pisang ketika pandemi covid 19.

Sejak pagebluk COVID19, ungkapnya, ini hanya sekali datang ke Al Zaytun. Yakni ketika dilakukannya vaksinasi flu terhadap santri, guru, dan segenap karyawan Al Zaytun.

Kedatangannya selalu menaruh perhatian terhadap perkembangan tanaman. Baik yang lama maupu yang baru ditanam atas gagasan Syekh Panji Gumilang. Di antaranya adalah tanaman pisang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: