Kota Cirebon Kirim 50 Atlet di Ajang Porsenitas ke-X di Majalengka

Kota Cirebon Kirim 50 Atlet di Ajang Porsenitas ke-X di Majalengka

Wali Kota Cirebon H Nashrudin Azis melepas 50 peserta kontingen Kota Cirebon untuk berlaga di Porsenitas ke X Majalengka, Senin 5 Juni 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kontingen Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon akan bertanding di Pekan Olahraga dan Seni antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) ke-X di Majalengka.

Wali Kota Cirebon H Nashrudin Azis melepas kontingen Porsenitas ke-X di halaman Setda Balai Kota Cirebon, Senin pagi 5 Juni 2023.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Misteri Pesawat Parkir Setahun di Bandara Kertajati, Terbang ke Iran, Ternyata Ada 2 Unit

Kontingen Kota Cirebon ini akan mengikuti sejumlah cabang olahraga (cabor) dan memperkenalkan produk-produk UMKM dalam pameran pada gelaran tahunan tersebut.

Dalam Porsenitas tahun ini, yang kurang lebihnya 8 daerah perbatasan yang sudah ikut serta di tiap tahunnya, bertambah satu kontingen yakni Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Bagaimana Bisa Solo Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 Padahal PSSI Masih Terancam Sanksi FIFA?

"Porsenitas tahun ini  dilaksanakan di Kabupaten Majalengka mulai 6 hingga 10 Juni 2023. Kota Cirebon mengirimkan 50 orang peserta.”

“Pada prinsipnya, kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat tali silaturahmi, kebugaran jasmani, dan produktivitas Pegawai Negeri Sipil," ungkap Wali Kota Cirebon H Nashrudin Azis kepada radarcirebon.com ditemui usai melepas kontingen.

BACA JUGA:Ketua Umum PSSI Ultimatum Klub Jika Enggan Melepas Pemainnya ke Timnas

Selain cabang olahraga yang dipertandingkan, menurut Azis, Porsenitas juga akan diisi dengan karnaval seni budaya dan pameran produk unggulan UMKM.

"Ini sungguh merupakan kegiatan yang strategis dan menjadi ajang yang potensial bagi kita untuk bertukar informasi dan pengembangan daerah.”

“Kita memang berusaha untuk meraih prestasi, namun demikian tetap jadikan jiwa sportivitas sebagai landasan bagi seluruh kontingen ketika bertanding pada cabang olahraga yang diikuti," ujarnya.

BACA JUGA:Syekh Panji Gumilang Ungkap Sabda Ronggowarsito Soal Zaman Edan, Begini Katanya

Azis berharap, dari kegiatan Porsenitas tahun ini dapat menginternalisasi nilai-nilai luhur yang terkandung dalam olahraga, sehingga dapat terintegrasi dalam kehidupan pelayanan sehari-hari sebagai Pegawai Negeri Sipil.

"Mengiringi kebersamaan ini, atas nama Pemerintah Daerah Kota Cirebon, serta selaku pribadi, saya ucapkan selamat bertanding di Porsenitas, selamat menjalankan tugas, semoga prestasi terbaik dapat diraih.”

“Kepada seluruh atlet, pelatih, dan manajer, kami berharap keikutsertaan saudara sekalian dapat membawa nama baik dan prestasi yang membanggakan bagi Kota Cirebon," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase