Satpol PP Akan Tertibkan APS

Satpol PP Akan Tertibkan APS

Henri Napitupulu -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemasangan alat peraga sosialisasi (APS) yang bukan pada jalur yang ditetapkan oleh Satpol PP kota Cirebon akan ditertibkan.

Kabid Penegakan Perda (Gakda), Henri Napitupulu kepada Radar, Rabu (7/6) menjelaskan satuan polisi pamong praja menghimbau kepada partai politik untuk mematuhi hal-hal yang  berkaitan dengan pemasangan APS.

"Tujuannya, supaya terjaga ketertiban dan keindahan kota. Apalagi awal pekan ini sudah ada rapat koordinasi dengan Gakumdu termasuk dengan Bawaslu, dalam rapat koordinasi tersebut  didalamnya membahas tentang pemasangan APS oleh partai politik," kata Henry.

Pemasangan APS harus disesuaikan titik-titiknya, sehingga bisa lebih tertib. "Hanya saja titik-titik pemasangan saya belum bisa menjelaskan secara detail," lanjutnya.

BACA JUGA:Syekh Al Zaytun Panji Gumilang: Wahai Lelaki, Menarilah, Jangan Ngeres!

BACA JUGA:Syekh Panji Gumilang Bongkar Rahasia Kekakayaan Al Zaytun Capai Lebih Rp 10 Triliun, Oh Ternyata Ini

Saat ini, belum memasuki masa kampanye, sehingga yang terpasang oleh parpol atau bacaleg baru sebatas alat peraga sosialisasi atau APS, dan belum kepada alat peraga kampanye (APK).

Tidak hanya itu, Henry juga mengingatkan parpol dan bacaleg untuk tidak memasang APD di wilayah lembaga pendidikan dan tempat ibadah, karena hal itu tidak diperbolehkan.

"Tempat pendidikan dan rumah ibadah tidak boleh dipasang APS atau APK," tandasnya.

Seperti diketahui hampir diseluruh penjuru kota Cirebon mulai dipenuhi APS parpol hingga APS Bacaleg. Tidak sedikit APS yang sudah usang tapi tidak kunjung dicopot, sehingga menyebabkan pemandangan di kota Cirebon terlihat kumuh.

BACA JUGA:Ada Hambatan, Manajer Timnas Sampai Kesal ke Pemain Jelang Lawan Palestina: 'Saya Prihatin'

BACA JUGA:Anggota Brimob Setor Rp650 Juta ke Komandan Bocor ke Publik, Kombes Johannes Angkat Bicara

Bahkan ada APS yang dipasang dipinggir jalan tapi mengarah ke jalan sehingga menganggu pengguna jalan, bahkan pengendara jalan sempat kaget ada APS yang dipasang ke arah jalan dan pengendara nyaris jatuh dari motornya.

Ali Salah satu pengendara motor mengaku dirinya nyaris celaka ketika melintas di di jalan Pemuda ada bambu dan bendera salah satu parpol di pasang di pohon,  tapi posisi bambu benderanya mengarah ke tengah jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: