WOW! Syekh Panji Gumilang Sebut Indonesia Gabungan dari Madinah, Mekkah dan Jerusalem, Simak Kata-katanya

WOW! Syekh Panji Gumilang Sebut Indonesia Gabungan dari Madinah, Mekkah dan Jerusalem, Simak Kata-katanya

Syekh Panji Gumilang menyebut Indonesia adalah gabungan Madinah, Mekkah dan Jerusalem seperti tersirat dalam syair Indonesia Raya 3 Stanza.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM – Pendiri Mahad Al Zaytun, Syekh Panji Gumilang menyebut bahwa Indonesia adalah gabungan dari Madinah, Mekkah dan Jerusalem.

Pernyataan Syekh Panji Gumilang itu, disampaikan dalam sebuah kesempatan taushiyah di Masjid Rahmatan Lil Alamin, Kompleks Mahad Al Zaytun, Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

Bukan tanpa maksud. Syekh Al Zaytun menjelaskan bahwa Lagu Kebangsaan Indonesia Raya menyiratkan hal tersebut dalam liriknya.

Syekh Al Zaytun pada taushiyah tersebut mengajak untuk masyarakat Indonesia membaca sejarah dengan nalar dan pikiran yang bersih.

BACA JUGA:FITNAH Memang Kejam, Video Syekh Panji Gumilang Soal Tanah yang Suci Indonesia Dipotong, Begini Penjelasannya

Sehingga, pikirannya tidak tercampur emosi saat mempelajari sumber sejarah mengenai Indonesia maupun lainnya.

“Bacalah sejarah dengan nalar sehat. Dengan nalar yang logic, jangan dengan emosi. Sehingga kita mampu untuk memecahkan persoalan,” kata Syekh Al Zaytun, beberapa waktu lalu.

Disampaikan Syekh Al Zaytun, sampai dengan hari ini Indonesia masih belum mengakui kedaulatan Negara Israel. Tetapi telah mengakui negara lain yang bahkan belum merdeka.

“Kita punya Negara Indonesia, sampai hari ini belum mengakui keberadaan Israel. Tapi telah mengakui negara yang belum dinyatakan merdeka. Logika belum bisa menerima,” katanya.

BACA JUGA:Mahad Al Zaytun Sekolahkan 18 Orang di UGJ Cirebon, Ternyata Punya Misi ‘Tersembunyi’, Apa Itu?

Terkait ini, Syekh Panji Gumilang meminta agar bangsa ini belajar dari sejarah dan mempelajari hingga ke sumber aslinya.

Sehingga gambaran sejarah tersebut dapat menjadi titik landas dalam menyelesaikan beragam masalah yang ada.

“Alangkah indahnya kalau negara kita ini, menelusuri dari akal pangkalnya, kemudian membuka hubungan diplomatik dan bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang belum terselesaikan,” tegasnya.

Lalu, Syekh Panji Gumilang menyebutkan bahwa Indonesia adalah gabungan dari Madinah, Mekkah dan Jerusalem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: