Kolaborasi Bersih-bersih Pantai Tirta Ayu Memperingati Hari Lingkungan Hidup

Kolaborasi Bersih-bersih Pantai Tirta Ayu Memperingati Hari Lingkungan Hidup

Pertamina Bersih-bersih Pantai Tirta Ayu Indramayu.--

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM — Bersih-Bersih Pantai Tirta Ayu Balongan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada 5 Juni 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melalui Integrated Terminal (IT) Balongan.

Berkolaborasi dengan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan dan PT Kilang Pertamina Internasional Project Balongan melaksanakan kegiatan.

Kegiatan bersih-bersih pantai tersebut berlangsung di Pantai Tirta Ayu, Indramayu, Balongan yang dilaksanakan pada Sabtu (10/6/2023).

Dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup, Pertamina, Perangkat Desa Balongan, Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah (FKP3D), Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan Kelompok Pelajar.

Pembersihan pantai ini melibatkan 323 peserta termasuk para pedagang di Pantai Tirta Ayu karena para pemilik warung telah bekerja sama dengan pihak Pertamina untuk menyediakan makanan dan minuman kepada para peserta kegiatan ini.

Dengan hamparan Pantai Tirta Ayu Balongan seluas 6.090m2, pada kegiatan ini dibagi menjadi 4 zona sepanjang pesisir pantai.

BACA JUGA:PUSING! Shin Tae Yong Kesulitan, Baru 17 Pemain yang Kumpul, Padahal Lawannya Argentina

BACA JUGA:AMBISI Al Zaytun 'Kuasai Lautan' Hingga ke Irian Barat, Bangun Kapal-kapal Besar, Oh Rupanya

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan sampah dengan total 1.099 Kg yang terdiri dari 967 Kg sampah organik, dan 132 Kg sampah Anorganik.

Sampah an-organik yang masih dapat diolah selanjutnya akan dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai kerajinan sampah olahan.

Pjs Manager Integrated Terminal Balongan, Ratno Rohanda, mengucapkan selamat hari lingkungan hidup internasional dan berterimakasih kepada PT KPI karena turut melibatkan IT Balongan di acara ini dan menjadikan Pantai Tirta Ayu sebagai lokasi utama, termasuk pada masyarakat yang telah mempercayakan Pantai Tirta Ayu menjadi mitra Binaan CSR IT Balongan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat sekitar untuk selalu menjaga lingkungan dengan baik.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menyampaikan bahwa Kegiatan bersih Pantai Tirta Ayu, Balongan ini merupakan bentuk komitmen Pertamina untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan.

Terlebih di Balongan terdapat banyak unit bisnis Pertamina termasuk Intergrated Terminal Balongan.

“Pertamina berterima kasih kepada seluruh peserta yang hadir untuk membersihkan Pantai Tirta Ayu agar terbebas dari sampah. Semoga kolaborasi ini dapat terus dilakukan sebagai pengingat kita semua untuk terus menjaga lingkungan” tutup Eko.

BACA JUGA:Puja Puji Dubes Palestina untuk Erick Thohir: Sahabat Palestina Sesungguhnya

BACA JUGA:Kontingen E-Sports Kabupaten Cirebon Dilepas, Ikuti Turnamen Piala Gubernur Jabar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: