Modernisasi Warteg , WNB Hadir Perdana di Cirebon, Bayar Bisa Pakai QRIS

Modernisasi Warteg , WNB Hadir Perdana di Cirebon, Bayar Bisa Pakai QRIS

WNB Hadir Perdana di Cirebon, Bayar Bisa Pakai QRIS -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Perkembangan dunia digital dan bisnis modern tampakny berdampak juga Bagu bisnis warung Tegal (Warteg), jika selama  ini warteg identik rumah makan yanh sederhananya dan kebersihannya kurang terjaga.

Tapi ada sejumlah kalangan melirik bisnis rumah makan seperti warteg bisa di poles menjadi bisnis modern dan menguntungkan. Seperti halnya yang dilakukan sejumlah milenial membuat bisnis warteg secara modern dan sistem franchise, seperti Warteg New Bahari (WNB).

Sejak launching perdana bulan November 2022, WNB saat ini sudah memiliki 20 Cabang di Indonesia. Dan di Cirebon sudah ada 1 cabang WNB. Menyajikan konsep khas warteg dengan jumlah menu sekitar 30 jenis menu, masyarakat bisa melahap makanan di WNB tanpa harus berpikir bayar mahal, karena WNB ini menghadirkan warteg yang ramah terhadap kantong.

Bussines Consulting WNB, Abdul Karim Kamarullah SIKom WNB menjelaskan kelebihan WNB ini sebenarnya adalah pembayaran konsumen bisa menggunakan   QRIS, atau bisa transfer, jadi tidak harus Uang  cash dan cabang pertama di Cirebon. 

BACA JUGA:Netizen Senang Tante Ernie Muncul lagi di Instagram, Beneran Mau Cerai?

BACA JUGA:Permohonan Maaf dan Janji Sandy Walsh Bikin Terharu, Belum Debut di Timnas Sudah Begini...

WNB ini Branch baru dan launching November 2022, hadir menciptakan brand baru karena Indonesia dan masyarakat antusiasme sangat besar. "Makanya kita bikin brand baru yakni konsep ekosistem yakni saling support dengan sesama WNB," ujar Karim.

"Karena menerapkan sistem franchise, di WNB ada 3 paket, yakni Paket ekspres senilai Rp75 juta, paket minim ini karena selama ini membuat warteg diatas Rp100 juta,  dan ini menjawab suara konsumen. Harga menu seperti menu warteg, mulai 10 ribu, 15 ribu hingga 20 ribu. Tapi WNH untuk harga menyesuaikan suatu wilayah,"jelasnya.

Warteg itu menyajikan Menu rumahan, maka Mitra kami, bisa menambah menu, misalkan menu khas Cirebon kita persilahkan. Dari managemen menyediakan 30 menu dalam sehari, dan menu tidak baku itu itu saja, tapi melihat selera pasar.

"Ada tiga jenis paket, Ekspres Rp75 juta, konvensional Rp140 juta dan modern Rp180 juta," bebernya. Mitra kami memilih new bahari, kata Karim,  karena ada sistem baru yakni ekosistem yakni terintegrasi antar sesama outlet.

BACA JUGA:PT Inovasi Medik Indonesia Sebut Pegadaan Antropometri di Dinkes Kabupaten Cirebon Sudah Sesuai Prosedur

BACA JUGA:Marah Besar ke Inara Rusli, Ibu Virgoun Jelaskan Alasannya

"Kata New karena konsep baru, sedangkan bahari itu khas Tegal.  Seiring perkembangan cara pembayaran,  Sistem pembayaran sistem era sekarang memamg tidak bisa menghilangkan cash tunai, tapi bisa pembayaran melalui QRIS," lanjut Karim.

Hingga saat ini WNB sudah memiliki 20 cabang beroperasi, selain Sejabodetabek mulai cirebon Yogyakarta Medan Bandung Surabaya Makasar. Tapi masuk daftar tunggu sudah mencapai 60. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: