Waduh! 9 Pebulutangkis Mundur di Indonesia Open 2023, Termasuk The Minion

Waduh! 9 Pebulutangkis Mundur di Indonesia Open 2023, Termasuk The Minion

--

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Sejumlah pebulutangkis top mundur dari Turnamen bulutangkis BWF Super 1000 Indonesia Open 2023.

Berdasarkan pantauan radarcirebon.com, terdapat sembilan pemain yang memilih mundur sebelum bergulirnya Indonesia Open 2023.

BACA JUGA:Kecil Mungil Hawaii, Salah Satu Ciri Khas Mahad Al Zaytun, Penasaran Kan Apa Itu?

Sejumlah alasan dilontarkan para pebulutangkis nasional maupun internasional yang membuat mereka absen di turnamen BWF Super 1000 ini.

Mereka yang mundur ialah Rasmus Gemke (tunggal putra Demnark), Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra Indonesia), Saina Nehwal (tunggal putri India), dan Busanan Ongbamrungphan (tunggal putri Thailand).

Kemudian, terdapat Mark Lamsfuss-Marvin Seidel (ganda putra Jerman) dan Marcus Fernaldi-Kevin Sanjaya (ganda putra Indonesia).

BACA JUGA:Panji Gumilang Bakal Bangun Gedung Tertinggi di Indramayu, Juli Mendatang Sudah Masuk Perencanaan

Keputusan yang sama juga diambil oleh Supissara Paewsampran-Puttita Supajirakul (ganda putri Thailand), Pearly Tan-Thinaah Muralitharan (ganda putri Malaysia), dan Mark Lamsfuss-Isabel Lohau (ganda campuran Jerman).

Untuk Marcus-Kevin dan Shesar Hiren Rhustavito, mereka terpaksa mundur dengan alasan cedera.

Marcus diketahui mengalami sedikit masalah di bagian tumit kanan, sedangkan Vito masih menjalani recovery.

BACA JUGA:Sekda Setiawan: Esports Bakal Jadi Cabang Olahraga Prospektif

"Marcus mengalami sakit di bagian tumit kanan. Sebelumnya memang sudah dilakukan operasi pada tumit bagian kiri.”

“Namun, dalam perjalannya tumit di bagian kanan mulai terasa sakit sehingga harus terapi hingga dibalut," ungkap pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi dalam keterangan resmi.

BACA JUGA:Panas Ekstrem Terjadi di Madinah, Inilah Tips Jemaah Hindari Heat Stroke

"Sebenarnya Vito sudah membaik dan tinggal sedikit lagi sembuh dari penyembuhan cedera. Kendalannya sekarang ialah persiapan menjelang pertandingan yang kurang. Jadi, saya putuskan untuk tidak bermain terlebih dahulu," timpal pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah.

Perlu diketahui, turnamen bulutangkis BWF Super 1000 Indonesia Open 2023 sendiri akan bergulir mulai hari ini Selasa 13 Juni 2023 hingga Minggu 18 Juni 2023 mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase