Dulu Sebut Dewan Pengkhianat Rakyat, Eks Ketua BEM UI Sekarang Nyaleg: Saya Yakin Ada yang Merasa Terkhianati

Dulu Sebut Dewan Pengkhianat Rakyat, Eks Ketua BEM UI Sekarang Nyaleg: Saya Yakin Ada yang Merasa Terkhianati

Eks Ketua BEM UI, Manik Marganamahendra nyaleg dari Partai Perindo.-Manik Marganamahendra/Ig-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Eks Ketua BEM UI, Manik Marganamahendra ternyata ikut nyaleg dari Partai Perindo untuk Dapil VI Jakarta Timur yang meliputi Kecamatan Makasar, Cipayung, Ciracas, dan Pasar Rebo.

Manik Marganamahendra menyadari pilihannya tersebut bisa saja menimbulkan kekecewaan. Baginya, keputusan ini juga sangat rumit dan berat.

Kendati demikian, eks ketua BEM UI yang viral dengan pernyataan dewan pengkhianat rakyat tersebut, mengakui ingin menawarkan perubahan.

Terkait sosok Manik yang viral dengan ungkapan dewan pengkhianat rakyat, merujuk pada pernyataan yang disampaikan saat melakukan audiensi dengan Anggota DPR RI pada tahun 2019.

BACA JUGA:MUI Membantah Mau Rebut dan Menutup Al Zaytun: Yang Punya Hak Menutup Pesantren adalah Pemerintah

Bersama sejumlah mahasiswa tersebut, Manik menyampaikan mosi tidak percaya. Hal tersebut juga viral di media sosial dan menjadi trending topic di Twitter.

Kini, 4 tahun berselang Manik Marganamahendra justru sedang berusaha berjuang masuk ke legislatif di DPRD DKI Jakarta.

“Ini adalah salah satu keputusan yang paling rumit dan berat untuk saya ambil. Saya yakin, akan ada yang merasa terkhianati, akan ada yang merasa tak sejalan, akan ada kekecewaan,” tulis Manik merespons lewat media sosial miliknya.

Meski di tengah pro kontra itu, Manik tetap yakin bahwa banyak yang akan menaruh harapan dan mau bekerjasama untuk saling membantu.

BACA JUGA:Soal Kisruh Pengadaan Antropometri, Nih Dengar Masukan dari KID Kabupaten Cirebon

“Tapi saya juga yakin bahwa tidak sedikit yang mungkin akan menaruh harapan, mau bergandengan tangan untuk saling bantu, saling jaga,” ungkapnya.

Terlepas dari pencalonannya di Pemilu 2024, dia meyakini pilihan terjun ke legislatif bisa diambil cepat atau lambat.

“Hari ini, besok, lima tahun lagi, 20 tahun lagi atau seterusnya, saya yain pilihan ini juga pasti akan saya ambil,” tukasnya.

Karena itu, dirinya meminta bantuan dan dukungan kepada sejawat yang memiliki perhatian terhadap beragam isu di sekitar lingkungannya untuk bersama-sama bergerak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: