Ribuan Massa Al Zaytun Kumpul Tutup Pintu Gerbang Jelang Demo Sambil Baca Asmaul Husna

Ribuan Massa Al Zaytun Kumpul Tutup Pintu Gerbang Jelang Demo Sambil Baca Asmaul Husna

Suasana di depan Mahad Al Zaytun jelang demo yang akan dilakukan Forum Indramayu Menggugat, sementara dari internal sudah berkumpul ribuan massa.-Kholil Ibrahim-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM – Ribuan massa yang berasal dari internal Mahad Al Zaytun bersama kelompok tani sudah berkumpul di pintu gerbang utama memblokir akses masuk.

Namun sampai dengan pukul 09.15 WIB, warga dari Forum Indramayu Menggugat (FIM) yang disebut akan demo sudah berada di sekitar lokasi.

Sembari membaca Asmaul Husna, massa internal dari Mahad Al Zaytun juga dijaga oleh pihak kepolian dari Polres Indramayu.

Pantauan radarcirebon.com kelompok yang akan melakukan demo dari dari FIM belum bergerak ke lokasi.

BACA JUGA:Gempa Bumi Tektonik di Tenggara Kota Cirebon, BMKG Sebut Terjadi Beruntun, Akibat Aktivitas Sesar

Untuk pengamanan, kepolisian memasang kawat berduri di depan pintu masuk ke Mahad Al Zaytun dan memisahkan kedua kelompok massa.

"Selamat datang para pendemo dari FIM. Kami sambut dengan 10.000 penyambut. Bila kalian berlaku damai, kami akan tepuk tangan untuk Anda semua. Bila sebaliknya, jangan tanya apa yang akan terjadi," demikian tertulis pada salah satu famplet.

Syekh Panji Gumilang juga nampak mengawasi adanya demo tersebut baik dari pihak internal dan masyarakat yang mendukung serta persiapan yang dilakukan untuk pengamanan. 

Diberitakan sebelumnya, Mahad Al Zaytun melakukan persiapan untuk sambut pendemo yang melakukan aksi pada, Kamis, 15, Juni 2023.

BACA JUGA:Komplek Candi Batu Jaya Karawang, Usianya Lebih Tua dari Borobudur

Koordinator Lapangan Demo Al Zaytun, AF Abdul Halim mengungkapkan, LKM Rahmatan Lil Alamin sudah mempersiapkan penyambutan baik dari internal mahad maupun pihak luar.

"Dari mahad sudah siap 5.000 orang, dari luar dalam perjalanan 5.000 orang," kata Abdul Halim dalam keterangannya.

Disampaikan bahwa pihaknya akan menyambut dengan tepuk tangan bila peserta demo dari Forum Indramayu Menggugat (FIM) menggelar aksi dengan damai.

"Bila anda berlaku damai, kami akan sambut dengan tepuk tangan. Tapi bila sebaliknya, jangan tanya apa yang akan terjadi," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: