Nunggu yang Demo, Massa Al Zaytun Nyanyi Havenu Shalom Aleichem: Shalom, shalom, shalom aleichem

Nunggu yang Demo, Massa Al Zaytun Nyanyi Havenu Shalom Aleichem: Shalom, shalom, shalom aleichem

Massa dari Al Zaytun menyanyikan lagu Havenu Shalom Aleichem sambil menunggu demo dari Forum Indramayu Menggugat.-Kholil Ibrahim-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Ribuan massa dari Mahad Al Zaytun Indramayu yang menunggu peserta demo sempat membaca Asmaul Husna hingga lagu berbahasa Ibrani, Havenu Shalom Aleichem.

"Havenu shalom aleichem, havenu shalom aleichem, havenu shalom aleichem. Shalom, shalom, shalom, aleichem," demikian lagu yang dinyanyikan oleh massa Al Zaytun.

Lagu ini, sebelumnya juga sempat mengundang kontroversi karena disebut nyanyian tradisional Yahudi.

Sebelumnya, Syekh Panji Gumilang juga kerap mengajak jemaah menyanyikan lagu Havenu Shalom Aleichem yang menurutnya sama dengan ucapan salam. Hanya saja dalam Bahasa Ibrani.

BACA JUGA:GOKIL! Gara-gara Messi Aldi Taher Ciptakan Lagu Ini, Tak Disangka Dapat Perhatian FIFA

Dari pantauan radarcirebon.com, sekitar pukul 10.00 WIB akses jalan menuju pintu masuk sudah disterilkan. Pengenara yang melintas, dialihkan ke rute lainnya.

Seperti diketahui, massa dari Forum Indramayu Menggugat (FIM) yang disebutkan jumlahnya sekitar 3.000 orang akan demo ke Mahad Al Zaytun dan menuntut agar pondok pesantren tersebut ditutup.

Sembari membaca Asmaul Husna, massa internal dari Mahad Al Zaytun juga dijaga oleh pihak kepolian dari Polres Indramayu. Pantauan radarcirebon.com kelompok yang akan melakukan demo dari dari FIM belum bergerak ke lokasi.

Untuk pengamanan, kepolisian memasang kawat berduri di depan pintu masuk ke Mahad Al Zaytun dan memisahkan kedua kelompok massa.

BACA JUGA:Mengenal Pasukan Herder Mahad Al Zaytun, Sudah Terlatih Bisa Lompat 5 Meter

"Selamat datang para pendemo dari FIM. Kami sambut dengan 10.000 penyambut. Bila kalian berlaku damai, kami akan tepuk tangan untuk Anda semua. Bila sebaliknya, jangan tanya apa yang akan terjadi," demikian tertulis pada salah satu famplet.

Syekh Panji Gumilang juga nampak mengawasi adanya demo tersebut baik dari pihak internal dan masyarakat yang mendukung serta persiapan yang dilakukan untuk pengamanan. 

Koordinator Lapangan Demo Al Zaytun, AF Abdul Halim mengungkapkan, LKM Rahmatan Lil Alamin sudah mempersiapkan penyambutan baik dari internal mahad maupun pihak luar.

"Dari mahad sudah siap 5.000 orang, dari luar dalam perjalanan 5.000 orang," kata Abdul Halim dalam keterangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: