Pimpin Demo Tandingan, Panji Gumilang Menantang, Ingin Tahu Massa FMI

Pimpin Demo Tandingan, Panji Gumilang Menantang, Ingin Tahu Massa FMI

Pimpinan Mahad Al Zaytun Syekh Panji Gumilang ingin berhadapan langsung dengan para pendemo yang dicegah oleh polisi.-Tangkapan Layar Video-Youtube

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Tokoh utama yang dicari oleh para pengunjuk rasa dari Forum INDRAMAYU Menggugat (FIM) adalah Syech Panji Gumilang. Dia adalah pimpinan tertinggi di Mahad Al Zaytun INDRAMAYU.

Panji Gumilang adalah sosok yang paling bertanggung jawab di Pondok Al Zaytun yang menjadi sasaran pengunjuk rasa dari massa FMI.

Dari lima butir tuntutan yang ditujukan ke Ponpes Al Zaytun, semuanya menyangkut peran dari sosok Panji Gumilang. Alumnus Pondok Pesantren Gontor ini dinilai menjadi dalang dari semuanya. 

Seperti diketahui, dalam aksi unjuk rasa massa FIM di Ponpes Al Zaytun, Kamis 15 Juni 2023 menyerukan 5 tuntutan, yakni:

BACA JUGA:TOK, Salam Syekh Panji Gumilang Haram

1. Usut tuntas dugaan ajaran sesat Al Zaytun dengan melibatkan MUI dan Kemenag.

2. Usut tuntas dugaan tindak pidana pemerkosaan.

3. Tegakkan UUPA tentang kepemilikan tanah dan tindak pidana penguasaan tanah.

4. Hentikan pembuatan dermaga khusus Al Zaytun.

5. Al Zaytun dianggap tidak bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Salam Syekh Panji Gumilang Havenu Shalom Aleichem Dibahas di Bahtsul Masail PWNU Jabar, Disimpulkan Haram

Apakah Syech Panji Gumilang takut atau menyembunyikan diri? Oh ternyata tidak. Syech Al Zaytun itu justru memimpin sendiri massa tandingan dari internal pondok tersebut.

Massa yang diklaim jumlahnya 10 ribu orang itu berasal dari internal civitas Mahad Al Zaytun. Juga ada dari para petani sekitar, nelayan, dan para wali santri.

Tidak sebatas memimpin pendemo tandingan di paling depan, Panji Gumilang pun ingin medekat ke pengunjuk rasa dari FIM. Ketika itu salah satu koordinator aksi dari FIM sedang melakukan orasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: