LIHAT! Sebanyak Ini Massa yang Ada di Dalam Al Zaytun saat Demo, Ada 2.000 Mobil Datang dari Berbagai Kota

LIHAT! Sebanyak Ini Massa yang Ada di Dalam Al Zaytun saat Demo, Ada 2.000 Mobil Datang dari Berbagai Kota

Massa dari internal mahad dan stakeholder Al Zaytun berkumpul di dalam kampus melakukan penyambutan demo dari Forum Indramayu Menggugat. -Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COMMassa dari internal Mahad Al Zaytun yang disebut 10.000 ribu orang, diperkirakan benar adanya merujuk pada gambar-gabar yang tersiar di media sosial.

Massa gabungan dari internal Al Zaytun bersama sejumlah unsur seperti wali santri, perhimpunan petani penggarap lahan dan perkebunan mengular di dalam area kampus.

Dari foto-foto yang didapatkan radarcirebon.com, nampak massa internal Al Zaytun bertahan di dalam. Sementara hanya sebagian dari mereka yang ada di luar.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan jumlah massa dari Forum Indramayu Menggugat (FIM) yang sempat diklaim jumlahnya mencapai 3.000 orang.

BACA JUGA:Sudah Terjadi 3 Kali Gempa Bumi Tektonik di Cirebon, Begini Penjelasan dari BMKG: Berlokasi di Darat

Kehadiran massa dari Al Zaytun tersebut sudah sedari pagi. Bahkan mereka sempat melantunkan Asmaul Husna, Salawat hingga menyanyikan Havenu Shalom Aleichem.

Sementara aparat kepolisian memasang barikade dan kawat berduri persis di depan Mahad Al Zaytun untuk mencegah terjadinya gesekan antara kedua kelompok.

Sebelumnya, Koordinator Lapangan Penyambutan Demo Al Zaytun, AF Abdul Halim mengungkapkan, LKM Rahmatan Lil Alamin memang mempersiapkan penyambutan baik dari internal mahad maupun pihak luar.

"Dari mahad sudah siap 5.000 orang, dari luar 5.000 orang," kata Abdul Halim dalam keterangannya.

BACA JUGA:Sesar Cirebon Sumber Gempa di Buntet Hingga Berkali-kali, Ini Peta dan Daerah yang Dilewati

LKM Rahmatan Lil Alamin mengerahkan internal mahad untuk penyambutan demo. Kemudian P3KPI, Wali Santri, perhimpunan petani pisang dan durian hingga pasukan herder.

Pengerahan stake holders Alzaytun ini adalah jalan yang tidak bisa dihindari, untuk menunjukkan kepada khalayak bahwa tidak ada satu halpun yang bisa dibuktikan oleh mereka yang melakukan demo.

Kuasa Hukum LKM Rahmatan Lil Alamin, Hendra Effendi SH MH menambahkan, ada sekitar 70 orang tim lawyer yang dikerahkan untuk mengawal demo tersebut.

Banyaknya massa dari Mahad Al Zaytun juga terlihat dari banyaknya kendaraan yang sayang. Sedikitnya 2.000 mobil dari berbagai daerah diparkir sepanjang akses jalan masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: