Bertemu dengan Alumni Kartu Prakerja di Cirebon, Ridwan Kamil Klaim Pengangguran di Jawa Barat Menurun

Bertemu dengan Alumni Kartu Prakerja di Cirebon, Ridwan Kamil Klaim Pengangguran di Jawa Barat Menurun

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat berkunjung ke Kota Cirebon mendampingi Menteri koordinator Perekonomian, Arilangga Hartarto bertemu dengan para pelaku UMKM sekaligus alumni peserta kartu prakerja se wilayah Cirebon, Jumat 16 Juni 2023. -DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jumlah angka pengangguran di Jawa Barat sudah cenderung menurun. Saat ini, angka pengangguran sudah mencapai 8 persen dari populasi jumlah penduduk.

BACA JUGA:Viral! Panji Gumilang Marah-marah ke Pria Berkaos Hitam: Jangan Macam-macam, Mana Surat Tugasmu?

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mendampingi Menteri koordinator Perekonomian, Arilangga Hartarto bertemu dengan para pelaku UMKM sekaligus alumni peserta kartu prakerja se wilayah Cirebon, di salah satu kafe Jl Talang, Kota Cirebon, Jumat 16 Juni 2023.

BACA JUGA:Al Zaytun Dinyatakan Menyimpang, Gubernur Jawa Barat Tunggu Rekomendasi

"Saat ini investasi di Jawa Barat pertahunnya sudah mencapai Rp175 triliun. Jika di hitung, untuk investasi Rp1 triliun itu bisa menyerap tenaga kerja sebanyak 1000 pekerjaan," ungkapnya.

Ridwan Kamil mengaku senang dan terkesan dengan para alumni kartu prakerja.

"Saya senang sekali di sini banyak cerita-cerita insipiratif dari para pelaku UMKM yang pernah mengikuti prakerja sukses," akuinya.

BACA JUGA:OH TERNYATA! Hadapi Demo ke Al Zaytun, Syekh Panji Gumilang Panggil ‘Pasukan’ 4 Gunung, Pantas Lebih 10.000

Menurutnya pejabat yang akrab disapa Kang Emil ini, program tersebut merupakan program yang sangat luar biasa karena isu lapanga pekerjaan saat ini menjadi sangat penting.

BACA JUGA:Kamera 1 Miliar di Laga Indonesia vs Palestina, Bagaimana Lawan Argentina?

"Saya berharap siapapun pemerintahan yang akan memimpin bisa melanjutkan program prakerja ini. Karena nanti angkatan kerja akan datang yang baru dan mereka yang jadi konsumen baru Prakerja," ucapnya.

BACA JUGA:Shayne Pattynama Menggebu-gebu Ingin Bermain Lawan Argentina, Menyinggung Soal Suporter

Sementara itu, Menteri koordinator Perekonomian, Arilangga Hartarto mengatakan, tahun 2023 ini pemerintah menyediakan kuota sebanyak 1 juta kartu prakerja yang sudah disiapkan.

BACA JUGA:Ketua PBNU Turun Gunung, Sebut Panji Gumilang Meresahkan, Pernyataan Ini yang Disoroti

"Program ini banyak nilai kebermanfaatannya. Jadi untuk usia kerja bisa segera mendaftarkan diri dalam program ini (kartu prakerja), banyak manfaat karena banyak pelatihan yang diberikan untuk mendukung pengentasan angka pengangguran," katanya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase