NAH LOH! Syekh Panji Gumilang Mau Laporkan yang Demo ke Al Zaytun: Bilang 3.000 yang Datang 30 Pasang Sepatu

NAH LOH! Syekh Panji Gumilang Mau Laporkan yang Demo ke Al Zaytun: Bilang 3.000 yang Datang 30 Pasang Sepatu

Syeky Panji Gumilang akan laporkan pihak yang melakukan demo ke Mahad Al Zaytun. -Kholil Ibrahim-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Syekh Panji Gumilang meminta Tim Kuasa Hukum LKM Rahmatan Lil Alamin laporkan pihak yang demo ke Mahad Al Zaytun.

Menurutnya, banyak pihak kena prank dengan ulah mereka yang melakukan aksi demo ke Mahad Al Zaytun di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

Pasalnya, mereka yang melakukan demo mengaku akan datang dengan 3.000 orang. Tetapi kenyataannya hanya puluhan saja. Sementara pihak kepolisian sudah mengerahkan ribuan pasukan untuk mengamankan.

Begitu juga aparat dari TNI yang ikut berjaga di lokasi untuk mengamankan demo, karena awalnya Forum Indramayu Menggugat (FIM) menyatakan akan datang dengan 3.000 massa.

BACA JUGA:Ada-ada Alasannya Seorang Emak-Emak Curi Pakaian di Tegalgubug, Ngaku Khilaf

"Polisi datang dengan pasukan brimob, gegana. Kawat berduri. Supaya dari Al Zaytun itu, tidak keluar," kata Syekh Panji Gumilang, saat menyampaikan taushiyah di Masjid Rahmatan Lil Alamin.

Syekh Al Zaytun mengaku, melihat satu per satu orang yang melakukan demo. Kemudian menghafalkan nama dan wajahnya.

"Syekh melihat, satu per satu orang yang teriak-teriak. Wajahnya dan namanya. Jadi, lawyer laporkan. Teroris itu," kata Syekh Al Zaytun. 

Menurut syekh, mereka yang berdemo hanya melontarkan teror. Sebab, mereka bilang membawa 3.000 orang dan meyakinkan bahwa jumlah massa yang datang sebanyak itu.

BACA JUGA:Official Argentina Sebut Sambutan Indonesia Lebih Baik

Tetapi, kenyataannya tidak seperti yang diberitahukan kepada pihak kepolisian. Sehingga polisi sampai harus mengumpulkan kekuatan 1.200 personel untuk melakukan pengamanan.

"Dari TNI pun berdatangan, tapi agak jauh. Jadi semua kena prank. Syekh dari awal sudah yakin tidak akan," tandasnya.

Sejak awal, syekh mengaku sudah tidak yakin kalau massa yang datang 3.000 orang. Sebab, hal itu tidak mungkin untuk ukuran Kabupaten Indramayu. Kalau massa yang datang sampai 3.000 berarti didatangkan dari luar kota.

Di sisi lain, lebih dari 10.000 orang dari pihak Mahad Al Zaytun menyambut peserta demo dari Forum Indramayu Menggugat (FIM) pada Kamis, 15, Juni 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: