MUI Indramayu Belum Dapat Info Soal 300 Kiai ke Mahad Al Zaytun Bersama Wagub Jabar, Padahal Besok Loh Katanya

MUI Indramayu Belum Dapat Info Soal 300 Kiai ke Mahad Al Zaytun Bersama Wagub Jabar, Padahal Besok Loh Katanya

Plt Ketua MUI Indramayu, H Harto menanggapi informasi terkait rencana Wagub Jabar membawa 300 kiai ke Mahad Al Zaytun.-Dok Pribadi-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Indramayu belum mendapatkan informasi terkait rencana mengundang sebanya 300 ulama menindaklanjuti persoalan Mahad Al Zaytun.

Informasi adanya rencana mengumpulkan 300 ulama oleh Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum tersebut, untuk menindaklanjuti masalah Mahad Al Zaytun yang belakangan ini kian menjadi panas.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum MUI Kabupaten Indramayu, H Harto Prayitno mengatakan, sampai dengan saat ini belum ada pemberitahuan resmi soal rencana Wagub Jabar berkunjung ke Mahad Al Zaytun besok, Senin 19 Juni 2023.

"Informasinya, Wagub Jabar akan ke Al Zaytun. Rencananya akan membawa 300 ulama, MUI, perwakilan ormas dan lainnya," kata H Harto, kepada radarcirebon.com, Minggu, 18, Juni 2023.

BACA JUGA:Saat Pemilu 2024, Ada 3 TPS Khusus di Mahad Al Zaytun, KPU Indramayu Bilang Begini

Ditambahkan Harto, pihaknya mengaku masih menunggu. Sembari mempersiapkan materi untuk disampaikan di forum pertemuan dengan Mahad Alzaytun.

"Karena belum ada pemberitahuan atau surat resmi, ia juga tidak mengetahui bentuk pertemuan nanti seperti apa," ungkapnya.

Sejauh ini, juga belum ada informasi terkait dengan titik kumpul sampai teknis pemberangkatan. Namun dari informasi yang didapat, tidak semua ormas Islam yang akan ikut.

"Saya juga belum mengetahui berapa orang dan ormas mana saja dari Indramayu yang akan ikut serta. Jadi MUI Indramayu masih menunggu pemberitahuan resmi dari Pemprov Jabar," katanya.

BACA JUGA:Tudingan Al Zaytun Sesat dan NII Tidak Berdasar, Hasil Penelitian MUI Hanya Berdasar Rumors

Harto mengungkapkan, MUI Indramayu sejatinya telah memberikan masukan, statemen dan rekomendasi kepada banyak pihak berwenang terkait kontroversi yang dibuat Al Zaytun.

Seperti soal pelaksana salat Ied Fitri di sana hingga aspek lainnya. Bahkan, itu sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari yang lalu.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum yang mengungkapkan, akan ada 300 kiai dari berbagai wilayah di Jawa Barat akan mendatangi pondok tersebut.

Para kiai ini datang ke Ponpes yang dipimpin oleh Panji Gumilang ini akan dipimpin sendiri oleh Wakil Gubernur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: