BIKIN MALU! Oknum Suporter ke Garnacho: Dikatai Kasar, dengan Sebutan Lubang P**i, Dikejar sampai ke Lift

BIKIN MALU! Oknum Suporter ke Garnacho: Dikatai Kasar, dengan Sebutan Lubang P**i, Dikejar sampai ke Lift

Alejandro Garnacho dikatai kasar oleh oknum suporter usai laga Timnas Indonesia vs Argentina.-Tangkapan layar-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Seorang oknum suporter melakukan perundungan kepada Alejandro Garnacho yang merupakan pemain Timnas Argentina, usai pertandingan dengan Timnas Indonesia.

Oknum suporter tersebut memaki dengan kata yang sangat kasar yakni 'Lubang P**i' dan tentunya sangat tidak layak.

"Garnacho, hey Garnacho 'Lubang P**i' Garnacho," sebut pria tersebut yang suara makiannya terdengar jelas.

Saat itu, Garnacho nampak menuju sebuah lift dengan kawalan aparat keamanan. Namun, dia nampak cukup kewalahan menghadapi sejumlah orang yang merangsek.

BACA JUGA:Affiati Resmi Diberhentikan dari Gerindra, Ini yg Dilakukan Partainya

Diantara suporter tersebut ada yang merangsek untuk meminta foto dan selfie. Sementara sebagian lainnya ada yang memaki.

Teriakan pria tersebut terekam pada video yang dipublikasikan akun Kitasemuaadalahpenolong.

"Mengatur banyak orang yang memiliki berbagai cara merayakan sepak bola memang sulit, sehingga perlu kesadaran pribadi untuk bisa menjadi suporter yang dewasa," tulis keterangan akun tersebut.

Ditambahkan: Kedewasaan setiap pribadi suporter Indonesia sangat dituntut demi menciptakan kembali pertandingan sepak bola yang aman dan nyaman bagi semua.

BACA JUGA:MUI Pusat Utus 5 Orang ke Al Zaytun Indramayu, Bakal Temui Panji Gumilang

Padahal, kita telah memiliki undang-undang keolahragaan yang di dalamnya juga mengatur tentang suporter. Kiranya Menpora @ditoariotedjo agar segera membuat aturan turunan sehingga sepakbola Indonesia semakin profesional.

Seperti diketahui, aksi Alejandro Garnacho di sisi kanan pertahanan Indonesia memang menjadi sorotan. Baik Garnacho dan Asnawi Mangkualam Bahar sempat terlibat saling tekel dan berebut bola.

Salah satunya momen menjelang pengujung pertandingan saat Garnacho mencoba meliuk-liuk di sisi kanan pertahanan Indonesia. Namun, Asnawi sukses melakukan tekel bersih dan merebut bola.

Ketika si kulit bundar dalam penguasaan Asnawi, di luar dugaan Garnacho meluncur dan melancarkan tekel cukup keras yang mengenai kaki Asnawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: