WOW! Mahad Al Zaytun akan Kerahkan 20.000 Orang untuk Imbangi Demo Forum Solidaritas Dharma Ayu

WOW! Mahad Al Zaytun akan Kerahkan 20.000 Orang untuk Imbangi Demo Forum Solidaritas Dharma Ayu

LKM Rahmatan Lil Alamin berencana mengerahkan 20.000 orang untuk mengimbangi demo dari Forum Solidaritas Dharma Ayu ke Mahad Al Zaytun. -Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Mahad Al Zaytun melalui Lembaga Kemakmuran Masjid (LKM) Rahmatan Lil Alamin akan mengerahkan 20.000 orang untuk mengimbangi demo dari Forum Solidaritas Dharma Ayu.

Pada perihal surat yang ditujukan kepada Kapolres Indramayu, dan salinannya diterima radarcirebon.com, disebhrkan bahwa akan ada pengerahan massa di Mahad Al Zaytun

"Pengerahan massa untuk mengimbangi rencana demo yang akan dilakukan pada Hari Kamis, 22 Juni 2023 oleh Forum Solidaritas Dharma Ayu dengan jumlah 20.000 orang," demikian dituliskan pada perihal surat tersebut.

Surat itu, ditandatangani oleh AF Abdul Halim MP selaku Sekretaris LKM Rahmatan Lil Alamin yang menaungi Mahad Al Zaytun.

BACA JUGA:Soal Fitnah, Ujaran Kebencian dan Kedengkian, Al Zaytun Keluarkan 6 Sikap

"Sehubungan dengan berita yang kami dapatkan bahwa akan ada rencana demo ke Al Zaytun pada Hari Kamis, 22 Juni 2023 yang berkekuatan 10.000 orang, oleh karenanya kami mengajukan pemberitahuan seperti yang tertera pada perihal surat ini," tulis Abdul Halim pada poin kedua surat itu.

Seperti diketahui, ini adalah demo untuk yang kedua kalinya di Mahad Al Zaytun, Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

Pada aksi demo sebelumnya, LKM Rahmatan Lil Alamin mengerahkan 10.000 orang yang datang dari berbagai daerah. Mereka sebagian menggunakan kendaraan roda 4 sebanyak 2.000 unit.

Kemudian ditambah dengan massa dari Perkumpulan Petani Penyangga Ketahanan Pangan Indonesia (P3KPI), petani bawang, pekerja perkebunan dan wali santri.

BACA JUGA:Tok! Libur Idul Adha 1444 H Bertambah Menjadi 3 Hari

Tidak hanya itu, terdapat sebanyak 15 personel anjing herder yang merupakan tim keamanan internal dari Al Zaytun turut disiagakan di pintu gerbang.

Dalam taushiyah di Masjid Rahmatan Lil Alamin, Syekh Panji Gumilang meniru kisah Nabi Ibrahim yang mengerahkan pasukan dari 4 penjuru gunung. Karenanya, dia melakukan hal serupa dengan mendatangkan massa dari Gunung Surowidi, Gunung Pulosari dan Ijen.

Dikatakan Syekh, bahwa apa yang disampaikan selalu sesuai antara ucapan dan perbuatan. Karenanya, ketika disampaikan 10.000 kepada aparat kepolisian yang datang juga sesuai.

Seperti diketahui, sejumlah elemen masyarakat, ormas hingga LSM akan melakukan aksi demo dengan membawa sejumlah tuntutan. Bahkan, diklaim aksi tersebut akan diikuti 5.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: