Alumni Al Zaytun Ungkap Hal Aneh dengan Syekh Panji Gumilang: Lihat Ijazahnya Kok Gitu?

Alumni Al Zaytun Ungkap Hal Aneh dengan Syekh Panji Gumilang: Lihat Ijazahnya Kok Gitu?

Alumni Al Zaytun, Juragan Kopi ungkap ada hal aneh dengan ijazah yang dikeluarkan dan tanda tangan Syekh Panji Gumilang.-Juragan Kopi/Ist/Kolase-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Seorang alumni Mahad Al Zaytun yang beridentitas di media sosial dengan akun Juragan Kopi mengungkap hal aneh tentang Syekh Panji Gumilang.

Bahkan, dia menantang warganet menemukan hal yang aneh tersebut dengan menunjukkan dua ijazah yang didapat alumni Mahad Al Zaytun tersebut dengan membandingkannya.

"Saya pengen nantangin teman-teman ini, untuk mencari perbedaan yang paling mencolok dari 2 ijazah saya," kata Jugaran Kopi, seperti dikutip radarcirebon.com, Kamis, 22, Juni 2023.

Diungkapkan dia, terdapat perbedaan yang sangat mencolok pada ijazah Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) dari Mahad Al Zaytun.

BACA JUGA:Sebelum Demo, di Mahad Al Zaytun Ada Mbah Gimbal: Podo Surabayane Rek!

"Ijazah MTS dan MA selama di Al Zaytun. Bagi yang teliti, ada yang menarik dan menggelitik. Ini Ijazah MTS-nya dan ini Ijazah MA-nya. Coba dilihat baik-baik, ada sesuatu yang beda," ungkapnya. 

Dari gambar yang dibagikan, ijazah tersebut menggunakan kop Departemen Agama Republik Indonesia, Madrasah Aliyah Program Ilmu Pengetahuan Alam.

Adapun alumni kelahiran tahun 1990 itu, lulus pada tahun pelajaran 2007/2008 dan ijazah itu, dikeluarkan dengan tanda tangan pada 20, Juni 2008.

Yang membubuhkan tanda tangan adalah AS Panji Gumilang. Kemudian pada ijazah MTs yang dikeluarkan tahun ajaran 2004/2005 juga ditandatangani oleh AS Panji Gumilang pada 30, Maret 2005.

BACA JUGA:Al Zaytun Kerahkan 'Ghost Rider' Banaspati, Pasukan Anjing Herder Hadapi Demo, ke Mana Suro Menggolo?

Namun, setelah diperhatikan dengan seksama ternyata ada perbedaan yang sangat jelas pada tanda tangan dari Syekh Panji Gumilang pada kedua ijazah tersebut. 

Belum diketahui kenapa ada perbedaan yang sangat mencolok pada kedua ijazah itu. Pada ijazah MA seperti memperlihatkan tanda tangan utuh. Sedangkan pada ijazah MTs lebih mirip seperti paraf.

Unggahan tersebut cukup menarik pengguna media sosial. Bahkan dikomentari sekitar 115 orang di Tiktok.

Belum ada penjelasan mengapa pada dua ijazah tersebut, tanda tangan dari Syekh Panji Gumilang begitu berbeda satu sama lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: