Apa Saja yang Dilakukan Cristiano Ronaldo Sampai Dapat Gelar Olahragawan Paling Dermawan di Dunia?

Apa Saja yang Dilakukan Cristiano Ronaldo Sampai Dapat Gelar Olahragawan Paling Dermawan di Dunia?

Cristiano Ronaldo bersama putranya, Ronaldo Jr. Foto:-@cristiano-

Orang Indonesia tentu mengenal betul sikap dermawan yang Kapten Timnas Portugal. Kenangan saat terjadi bencana tsunami di Aceh pada 2004 tentu masih lekat di ingatan.

Bagaimanapun, CR7 datang langsung ke Indonesia. Ronaldo yang ketika itu baru berusia 19 tahun, tersentuh hatinya melihat seorang bocah laki-laki bernama Martunis. 

BACA JUGA:Dipuji Setinggi Langit Oleh Jurnalis Eropa, Marselino Ferdinan Beri Balasan Berkelas

BACA JUGA:Marc Klok Ungkap Kelemahan Persib Jelang Lawan Madura United

Keluarga Martunis jadi korban tsunami Aceh. Sementara dia sendiri terdampar selama 19 hari dengan mengenakan kaus sepak bola Portugal bernomor 7.

Nasib membawa Martunis bertemu Ronaldo kemudian menjadi anak angkatnya. Ronaldo juga berkunjung ke Aceh kemudian mengumpulkan dana untuk rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana. 

Pada tahun 2008, Ronaldo menyumbangkan sejumlah uang kepada lembaga amal di Madeira, Portugal, kota kelahirannya. Uang itu berasal dari ganti rugi dari kasus pencemaran nama baik. 

Setahun kemudian, Ronaldo kembali membuat kejutan untuk kampung halamannya. Dia menyumbangkan £100.000 ke sebuah rumah sakit di Madeira.

Itu setelah ibu yang sangat dicintai Ronaldo sembuh dari kanker setelah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. Maka, dibangunlah pusat kanker di pulau Madeira. 

Ronaldo juga rela menjual sepatu emas seharga €1,5 juta untuk mendanai sekolah anak-anak Gaza, Palestina. Kejadian itu pada November 2012.

Kemudian, pada 2015 dia menyumbangkan £5 juta untuk membantu warga Nepal yang dilanda bencana gempa bumi hingga menewaskan lebih dari 8.000 orang.

BACA JUGA:Sejarah Hidup Panji Gumilang Sebelum Mendirikan Al Zaytun, Sering Pindah-pindah Pesantren Waktu Kecil

Setelah upayanya untuk warga Nepal itu lah kemudian Ronaldo dinobatkan sebagai olahragawan paling dermawan di dunia. 

Tapitidak berhenti sampai di situ. Pada 2016, Ronaldo kembali menyumbangkan penghasilannya. Yaitu menyumbangkan bonus €600.000 saat Real Madrid menjuarai Liga Champions 2015/16.

Maka, di balik sosoknya yang dinilai arogan dan egois, Ronaldo juga dikenal sebagai sosok dermawan dan berjiwa sosial tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: