Momentum Idul Adha 1444 H Dimanfaatkan Konci Rianty untuk Berbagi Daging Kurban

Momentum Idul Adha 1444 H Dimanfaatkan Konci Rianty untuk Berbagi Daging Kurban

Komunitas Konci Rianty Komunitas Pecinta Rinna Suryanti (Konci Rianty) melaksanakan penyembelihan dan membagikan hewan kurban.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Momentum hari raya Idul Adha 1444 H, khususnya selama hari tasyrik dimanfaatkan untuk berbagi. 

BACA JUGA:Kecam Aksi Pembakaran Al Qur'an di Stockholm, Jubir UE: Praktek Seperti Itu Tidak Diterima di Eropa

Hal ini seperti yang dilakukan Komunitas Konci Rianty (Komunitas Pecinta Rinna Suryanti) melaksanakan penyembelihan dan membagikan hewan kurban.

 BACA JUGA:Jeruk Makan Jeruk, KPK Usut Oknum Pegawainya yang Diduga Lakukan Korupsi

Koordinator Konci Rianty, Asep Waing menjelaskan, sedikitnya 1 ekor Sapi dan 6 ekor kambing berhasil disembelih dan dagingnya disalurkan pada momentum peringatan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah / 2023 Masehi.

BACA JUGA:Jawa Barat Kondusif, Ridwan Kamil Apresiasi Kedekatan Polri dengan Rakyat

"Alhamdulillah kami dari Konci Rianty telah mendistribusikan daging kurban ke warga yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Pekalipan dan Kecamatan Kejaksaan," kata Asep usai membagikan daging kurban. 

BACA JUGA:Bukan Kurikulum Pendidikan yang Menyimpang dari Al Zaytun, Tapi...

Sementara itu, Rinna Suryanti ST mengajak untuk bersama-sama memaknai peringatan hari raya Idul Adha dengan terus mengobarkan semangat berbagi peduli terhadap sesama.

BACA JUGA:Siap Hadapi Madura United, Persib Turunkan Rekrutan Baru

"Penyembelihan dan pembagian daging kurban bagian dari mengesampingkan ego dan menumbuhkan semangat berbagi kepada sesama," ujar Rinna. 

BACA JUGA:Nasib Al Zaytun Tinggal Menghitung Hari, Keputusan Bakal Dibacakan Mafud MD

Bagi Rinna, lebaran Idul Adha ini syarat makna tentang pengorbanan yang dilakukan Nabi Ibrahim As karena mencari ridho Allah SWT. 

Maka dari itu, lanjut Rinna, saya mengajak untuk meneladani sikap Nabi Ibrahim As dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam bermasyarakat, juga dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase