Menurut Connie, The Brave Lady Megawati Soekarnoputri Lebih Pantas untuk Nama Kapal Nabi Nuh Al Zaytun

Menurut Connie, The Brave Lady Megawati Soekarnoputri Lebih Pantas untuk Nama Kapal Nabi Nuh Al Zaytun

Connie Rahakundini Bakrie mengusulkan agar kapal seukuran Bahtera Nabi Nuh yang dibangun Mahad Al Zaytun menggunakan nama Megawati Soekarnoputri.-Satpol PP Indramayu-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Pengamat militer dan akademisi, Connie Rahakundini Bakrie merasa sosok Megawati Soekarnoputri lebih layak untuk dijadikan nama kapal seukuran Bahtera Nabi Nuh yang dibangun Mahad Al Zaytun.

Menurut Connie Rahakundini, dirinya merasa tidak pantas dijadikan untuk nama kapal fenomenal itu. Ada tokoh dari sejarah Nusantara hingga yang kekinian lebih layak daripada dirinya.

Karena itu, Connie mengaku langsung menulis surat terbuka kepada Syekh Panji Gumilang untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Kemudian menyampaikan usulan beberapa nama untuk penggantinya, salah satunya adalah Megawati Soekarnoputri atau yang berjuluk The Brave Lady.

BACA JUGA:Link Live Streaming Persib vs Madura United, Menunggu Tuah DDS

Terlepas dari itu, Connie menyambut baik rencana Syekh Panji Gumilang. Sebab, akhirnya ada tokoh Indonesia yang terpikir dan mau berbuat untuk mewujudkan Poros Maritim Dunia.

Gerakan blue economy yang digadana-gadang Syekh Panji Gumilang sejalan dengan cita-cita Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Oleh karena itu, cita-cita Syekh Panji Gumilang seharusnya didukung. Bahkan, bila perlu mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk mewujudkannya.

"Guwe salutnya satu. Nggak gampang menghasilkan pemimpin perempuan. Guwe baca bukunya The Brave Lady itu ternyata berdarah-darah banget. Dan guwe selalu bangga terhadap perempuan yang bisa bangkit menjadi pemenang. Mangkanya guwe hormat banget," ungkap Connie atas kekagumannya kepada Megawati.

BACA JUGA:Melihat Al Zaytun dari Satelit, Pintu Masuk ke Masjid Saja Jaraknya 2 Kilometer, Luas Banget

Karena itu, Connie kembali meminta Syekh Panji Gumilang untuk mendahulukan nama-nama yang disebutkannya lebih dahulu.

"Jadi saya mohon kepada Syekh Panji mohon nama-nama itu dulu. Nama guwe nanti aja lah kalau kapal itu sudah bisa terbang kali ya," selorohnya.

Connie juga meminta syekh mempertimbangkan nama-nama pahlawan Indonesia yang memang layak menerima kehormatan itu.

"Saya sih bangga banget. Ada misalnya Putri Selodong Aceh, dia hidup di Abad ke-5 atau 4 dan dia itu cikal bakal semua kerajaan Islam di Aceh. Putri Mayang Selodong ini, powerfull queen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: