Nikuba Go Internasional ke Italia dan Dilirik Kontraktor Lamborghini, Kodam III Siliwangi: Peluang Masa Datang

Nikuba Go Internasional ke Italia dan Dilirik Kontraktor Lamborghini, Kodam III Siliwangi: Peluang Masa Datang

Nikuba ciptaan Aryanto Misel yang kini sudah go internasional dan dipresentasikan di Italia.-Dokumen-radarcirebon.com

BACA JUGA:Mengenal Istilah Konstruksi Jalan Tol Cisumdawu, Apa itu Super Elevasi?

Pangdam berharap perjalanan jauh Nikuba sebagai inovasi anak bangsa dari Kodam III/Slw akan menjadi secercah harapan terhadap solusi energi alternatif dunia di masa mendatang.

Nikuba merupakan akronim dari ‘Niku Banyu’ atau ‘Ini Air’ yang dapat mengkonversi air melalui sistem pemisahan hidrogen dan oksigen pada kandungan air yang telah dielektrolisa menjadi hidrogen yang digunakan sebagai bahan bakar.

Aryanto Misel (67) melalui inovasinya dengan dukungan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menggagas Nikuba yang dapat mengubah air menjadi energi mesin pembakaran dalam Internal Combustion Engine (ICE) di kendaraan.

“Nikuba ini memiliki fungsi memisahkan antara hidrogen (H2) dan oksigen (O2) yang terkandung di dalam air (H2O). Hidrogen yang telah terpisah kemudian dialirkan ke dalam ruang pembakaran dari mesin kendaraan bermotor,” ujar Aryanto Misel.

BACA JUGA:Sempat Dirawat di ICU, Begini Kondisi Terbaru Walikota Cirebon: Kangen Sega Jamblang

Nikuba dalam prosesnya berhasil terus disempurnakan sehingga lebih efisien saat digunakan untuk kendaraan dengan kemungkinan bisa menghemat 100% bahan bakar minyak.

Sementara itu, kolaborasi dan komitmen terhadap inovasi nikuba terus berjalan dengan baik melalui rangkaian beberapa model uji coba.

Tentunya kabar bahwa Nikuba go internasional sampai ke Italia dan dilirik pabrikan rekanan Lamborghini menjadi sangat membanggakan dan prospektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: