Marak Bus Telolet Basuri, Simak Imbauan Polresta Cirebon: Sebetulnya Tidak Boleh, Kami Lakukan Imbauan

Marak Bus Telolet Basuri, Simak Imbauan Polresta Cirebon: Sebetulnya Tidak Boleh, Kami Lakukan Imbauan

Bus telolet basuri sebenarnya tidak dibolehkan meski tidak dilarang, karenanya kepolisian hanya melakukan imbauan kepada perusahaan bus.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bus Telolet yang belakangan ini sedang tren, termasuk dalam kategori yang tidak boleh digunakan, karena dapat memicu terjadinya kecelakaan.

Oleh karena itu, Unit Kamsel Sat Lantas Polresta Cirebon telah menyampaikan imbauan kepada pool bus, agar tidak menggunakan klakson jenis tersebut.

"Karena bisa membahayakan pengguna jalan lain. Kebanyakan memang anak-anak yang minta dibunyikan telolet," tutur Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol M Arif Wibowo, kepada radarcirebon.com, Senin, 10, Juli 2023.

Disampaikan dia, dari kamsel telah melakukan sosialisasi ke pool bus, bahwa tidak boleh memakai klakson telolet seperti itu.

BACA JUGA:Sepeda Listrik Dilarang ke Jalan Raya, Apalagi Dipakai Anak-anak, Simak Kata-kata Kasatlantas Polresta Cirebon

BACA JUGA:Daftar Peserta Miss Universe Indonesia 2023, Ada Muthia F Rachman dari Cirebon

Tetapi sejauh ini, sifatnya masih sosialisasi. "Kita sifatnya sosialisasi," ungkap dia.

Seperti diketahui, klakson telolet atau yang kini dikenal dengan Basuri merupakan perangkat bunyi-bunyian pada kendaraan, khususnya bus.

Pada klakson ini, terdapat perangkat yang bisa memainkan notasi dan dibunyikan. Belakangan, bus telolet basuri kembali viral dan seringkali dinantikan anak-anak.

Tak jarang para penikmat bus telolet basuri ini menunggu di pinggir jalan atau di sekitar pool bus, agar pengemudi membunyikan klakson ini.

BACA JUGA:Ini Baru Keren, Cara Ribuan Guru Honorer Mengincar Porsi ASN PPPK sebelum Non-ASN Dihapus

BACA JUGA:Respons Elkan Baggott Dibongkar Pelatih Ipswich Town, Dia Sudah Tahu Akan Dipinjamkan

Misalnya di sepanjang jalur Cirebon - Kuningan yang seringkali menjadi lintasan bus, banyak warga menantikan untuk bus-bus membunyikan klakson ini.

Memang tidak semua pool bus membekali armada dengan klakson jenis ini. Tetapi ada juga yang menjadikannya sebagai salah satu faktor yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: