Kabar Gembira, Selasa 11 Juli 2023, Jokowi Resmikan Tol Cisumdawu, Mendarat di Kertajati

Kabar Gembira, Selasa 11 Juli 2023, Jokowi Resmikan Tol Cisumdawu, Mendarat di Kertajati

Presiden RI, Jokowi akan resmikan Tol Cisumdawu Selasa 11 Juli 2023.-Rochamedia/Ist-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Ini kabar gembira untuk masyarakat Jawa Barat pada umumnya. Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal meresmikan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) pada Selasa 11 Juli 2023.

Kabar ini juga menjawab kepastian kapan jalan tol terindah itu bakal digunakan secara penuh. Tersambung dari Bandung menuju Tol Cipali di Majalengka.

Awalnya tol tersebut akan digunakan secara penuh pada Idul Fitri lalu. Kemudian diundur pada akhir Juni 2023. Kemudian ada berita lagi akan diresmikan pada Selasa 11 Juli 2023.

Sebelumnya Gubernur Jabar pun pernah mengungkapkan jika Tol Cisumdawu itu akan dibuka pada Agustus 2023. Hal itu disatukan dengan peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

BACA JUGA:Teknologi Nikuba Dijual Aryanto Misel Rp 15 Miliar, Tidak Sayang Kalau Dibeli oleh Perusahaan Italia

Hanya Kang Emil, biasa disapa, tidak menyebutkan tanggal pastinya. Kang Emil pun juga mengatakan yang bisa memastikan tanggal pastinya adalah pihak Kementerian PUPR.

Kepastian Tol Cisumdawu dibuka penuh itu, disebutkan dalam Rapat Koordinasi Virtual Conference (Vcon). Rapat itu membahas mengenai Kesiapan Acara Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo ke Provinsi Jawa Barat. Rapat itu digelar pada 8 Juli 2023 lalu.

Rilis resmi hasil Rakor yang dipimpin Deputi 2 Sekretariat Presiden Bey Machmudin, terungkap bahwa Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Jabar. Kunjungan itu selama dua hari. Yaitu pada Selasa 11 Juli hingga Rabu 12 Juli 2023.

Agenda utama kunjungan Presiden Jokowi ke Jabar itu adalah melakukan peresmian Tol Cisundawu. Selain itu juga peninjauan Gor Stadion si Jalak Harupat, dan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di pasar Wilayah Bandung dan Sumedang.

BACA JUGA:Polresta Cirebon Apel Operasi Patuh Lodaya 2023, Terapkan ETLE, Ini 7 Sasaran Utamanya

Dijadwalkan Presiden Jokowi ke Jabar via udara pada Selasa 11 Juli 2023. Pukul 08.00 Presiden Jokowi direncakan meninggalkan Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Kemudian menuju ke Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Diperkirakan pukul 08.40 WIB Presiden Joko Widodo direncanakan meninggalkan Bandara Kertajati menuju Gerbang Tol (GT) Cisumdawu. Di pintu gerbang dekat Ujungjaya itulah Jokowi akan melaksanakan upacara peresmian jalan tol sepanjang sekira 62 km tersebut.

Acara peresmian Jalan Tol Cisumdawu itu diperkirakan dari pukul 09.30 WIB sampai dengan 10.45 WIB.

Dengan begitu, maka Jalan Tol Cisundawu itu sudah resmi dibuka  total. Dari Majalengka menuju bandung bisa ditempuh dengan waktu yang lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: