Punya Potensi, Karang Taruna Desa Kempek Cirebon Gelar Turnamen Sepak Bola U-12

Punya Potensi, Karang Taruna Desa Kempek Cirebon Gelar Turnamen Sepak Bola U-12

SSB Pesiar menjuarai turnamen sepakbola U-12 yang diselenggarakan Karang Taruna Bina Karya, Desa Kempek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Minggu 9 Juli 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Karang Taruna Bina Karya Desa Kempek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon menggelar Turnamen Sepak Bola U-12 guna mencari bibit dalam persepakbolaan.

Acara ini berlangsung selama 2 hari dimulai Sabtu-Minggu, 8-9 Juli 2023 di Lapangan Bola Desa Desa Kempek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Muslimat dan Fatayat Gelar Pengajian Akbar, Ajak Warga Nahdliyin Aktif dalam Pembangunan Desa

Urip, sebagai Kuwu Desa Kempek, mengatakan dengan sepenuh hati mendukung setiap kegiatan kepemudaan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna, hal ini sebagai langkah untuk menularkan kegiatan positif kepada anak-anak muda agar tetap produktif.

"Saya selalu men-support dan membantu mendukung Karang Taruna supaya generasi penerus khususnya Desa Kempek atau desa-desa lain semakin berkualitas pada usia anak2 untuk menumbuhkan bibit sepak bola baru," katanya.

BACA JUGA:Lepas Ratusan Mahasiswa Universitas Islam Bunga Bangsa Lakukan KPM, Ini Amanat Bupati Imron

Sekitar ada 16 tim yang ikut serta dalam turnamen ini, berasal dari Sekolah Sepak Bola atau SSB desa sekitaran wilayah Kempek. Juara 1 diraih SSB Pesiar, juara 2 ABS 19 A, dan Juara 3 Gammas BFA.

"Setelah acara ini insya allah berkelanjutan, sementara di awali dari umur 12 tahun nanti di bulan september kita berencana jika tidak ada halangan, akan diadakan turnamen untuk usia 15 tahun kr atas," lanjutnya.

BACA JUGA:Jabar Kembali Jadi Tuan Rumah FEALAC Youth Summit, Begini Kata Ridwan Kamil

Kuwu Urip berharap, kepada Karang Taruna agar bisa memajukan persepakbolaan Desa Kempek dari U-12 sampai U-17.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Bina Karya Desa Kempek, Ahmad Rizqi mengatakan, acara ini merupakan pertama kalinya di adakan oleh Karang Taruna.

"Turnamen itu baru kita laksanakan tahun sekarang sebetulnya, karena kita melihat potensi anak-anak yang suka bermain bola dan tim bola U-12 Desa Kempek yang bulan kemarin berhasil menyabet gelar sebagai juara ke 2 turnamen tingkat Kecamatan yang diselenggarakan oleh Dispora Kabupaten Cirebon, maka kami berinisiatif untuk terus asah kemampuan anak-anak agar tidak tumpul," ujar Ahmad.

BACA JUGA:Panji Gumilang Melawan, Wakil Ketua MUI Anwar Abbas Digugat ke PN Jakpus

Ahmad menanggapi perihal turnamen U-12 ini merupakan bentuk kekecewaan yang di janjikan oleh Dispora untuk melakukan recruitmen terhadap pemain terbaik pada saat turnamen tingkat kecamatan yang dilaksanakan oleh Dispora tak kunjung di tindak lanjuti.

"Anak-anak sudah serius latihan untuk masuk ketahap recruitment yang akan dilakukan oleh Dispora, tapi tak ada kabar sampai sekarang.”

“Maka, untuk meminimalisir kekecewaan itu kita gelarkan turnamen U-12 ini agar anak-anak tidak kecewa dan tetap semangat untuk berlatih," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase